Cegah penyebaran COVID-19, Wabup Bengkalis minta kerja sama semua pihak

id pemkab bengkalis,Bengkalis, covid bengkalis

Cegah penyebaran COVID-19, Wabup Bengkalis minta kerja sama semua pihak

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Sanoso didampingi Kapolres dan Dandim Bengkais memimpin rapat penanganan COVID-19. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso mengharapkan kerjasama semua pihak terutama masyarakat dalam upaya memutus dan menghentikan penyebaran COVID-19.

"Kita harus bergerak lebih cepat lagi dalam menangani kasus Covid-19 di Kabupaten Bengkalis ini, mengingat kasus di daerah ini akan berpotensi merangkak naik, maka perlu adanya kerjasama dari semua pihak, terutama kepada masyarakat dimintakesadarannya, dalam mematuhi protokol kesehatan secara ketat," ucap Bagus, Selasa (25/5).

Lebih lanjut kata Bagus, semua posko PPKM yang ada di setiap desa/kelurahan diminta untuk lebih aktif dalam penanganan kasus COVID-19, serta juga terus aktif melaporkan perkembangan kasusnya.

"Kita diberikan waktu dua minggu untuk menurunkan angka kasus Covid-19 di daerah ini, untuk itu mari kita berkolaborasi kepada satgas COVID-19 untuk terus gencar memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa berbahayanya virus corona ini. Sudah berapa banyak saudara kita yang meninggal terkena penyakit tersebut, untuk itu kami meminta kepada semua masyarakat Kabupaten Bengkalis agar benar-benar serius menerapkan 3 M," ujar Bagus.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada TNI/Polri yang terus berjibaku dalam menurunkan angka kasus penyebaran COVID-19.

"Kita harus bergerak lebih cepat lagi menangani kasus ini, dan kita akan terus pantau kegiatan masyarakat, seperti di tempat-tempat yang akan berpotensi penularan COVID-19, dan kita juga akan tinjau di setiap PPKM yang ada di desa/kelurahan, karena ini perlu kerjasamanya mulai dari tingkat RT/RW," tegasnya lagi.

Baca juga: Wabup Bengkalis pantau kepatuhan prokes di pasar Terubuk