Tiga OPD kelola dana penanganan COVID-19 di Kuansing, apa saja?

id Tiga opd kelola dana penanganan COVID-19 di kuansing,kuansing, berita kuansing,kuantan singingi

Tiga OPD kelola dana penanganan COVID-19 di Kuansing, apa saja?

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Agus Mandar.

Teluk Kuantan (ANTARA) - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Agus Mandar mengatakan pengelolaan dana untuk COVID-19 di wilayahnyadiberikankan kepada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Dinas Kesehatan (Dinkes), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Sejak dua tahun, OPD ini yang mengelola anggaran sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing - masing dengan harapan dana tersebut dapat meminimalisir serangan virus corona.

"Alhamdulillah, semua berjalan lancar, namun demikian, virus berbahaya ini masih tinggi pengaruhnya," kata Agus Mandar di Teluk Kuantan, Selasa.

Secara umum, pada Dinas Perhubungan (Dishub), anggaran digunakan untuk operasional penjagaan dan pengawasan Posko perbatasan. Sedangkan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan RSUD anggaran untuk pembelian APD dan obat - obatan serta perlengkapan medis lainnya.

Namun, secara rinci, kata Agus Mandar, berkaitan dengan jumlah anggaran bisa ditanyakan langsung ke BPKAD Kuansing, APBD II Kuansingini digelontorkan sudah dua tahun berjalan yakni 2020 dan 2021.

"Karena kondisi Pandemi COVID-19 masih berjalan, tentunya ditangani dengan optimal," ujarnya.

Pemerintah Daerah (Pemda) Kuansing tetap berkomitmen dan fokus penanganan COVID-19, agar masyarakat terbebas dari virus berbahaya yang hingga setakat ini masih berisiko tinggi bagi kesehatan.

Untuk maksimal penanganan, tentunya, dukungan masyarakat sangat dibutuhkan, dukungan itu berupa tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yakni memaki masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

Baca juga: Mantan Bupati Kuansing segera diperiksa jaksa, ada apa?

Baca juga: Kejari Kuansing periksa sopir Bupati