Pemko Pekanbaru perpanjang WFH bagi ASN usai lebaran

id Wfh pekanbaru,pemko pekanbaru

Pemko Pekanbaru perpanjang WFH bagi ASN usai lebaran

Sekdako Pekanbaru M Jamil. (ANTARA/HO-Humas)

Pekanbaru (ANTARA) - Mengingat masih tingginya penularan COVID-19 di Kota Pekanbaru, Riau Pemerintah Kota (Pemko) setempat memperpanjang penerapan Work From Home (WFH) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga batas yang belum ditentukan.

"Perpanjangan WFH bahi ASN Pemko Pekanbaru sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penularan virus COVID-19," kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil di Pekanbaru, Senin.

Jamil menyebut, lewat WFH semua ASN di lingkungan Pemko Pekanbaru tetap dapat melaksanakan tugas kedinasan dari rumah masing-masing.

Selama pemberlakuan WFH bagi ASN di setiap Operasi Perangkat Daerah (OPD) dapat melaksanakan tatap muka bagi hanya 50 persen pegawainya.

Untuk pengaturan dimintakan kepada Kepala OPD masing-masing sesuai skema ASN yang ada.

"Jadi guna mencegah penularan COVID-19 yang masih tinggi di Pekanbaru, kita WFH dengan porsi kehadiran hanya 50 persen," katanya.

Ia mengungkapkan, WFH diterapkan pemerintah kota hingga batas waktu yang belum ditentukan. Nanti akan dievaluasi dan mengacu pada jumlah pertambahan kasus positif COVID-19.

"Mungkin nanti kalau kasus berkurang WFH kita kurangi, mungkin bisa hanya 25 persen," ungkap Jamil.

Jamil menjamin walau WFH, pelayanan kepada masyarakat tidak akan mengalaminya kendala. Karena petugas tetap hadir secara bergantian.

Baca juga: Presiden Jokowi diagendakan tinjau vaksinasi massal di Pekanbaru

Baca juga: Penambahan pasien COVID-19 Pekanbaru melandai di bawah 100 per hari