TeRuCI Chaplaku kembali berbagi kepada warga kurang mampu

id teruci, chaplaku, teruci chaplaku

TeRuCI Chaplaku kembali berbagi kepada warga kurang mampu

Budi Hamidi ketika memberikan bantuan secara simbolis kepada warga kurang mampu di Kelurahan Sialang Sakti. (ANTARA/HO-Teruci)

"Sampai akhir Ramadhan ini komunitas TeRuCI Chapter Lancang Kuning Riau akan tetap menyalurkan berbagai paket sembako hingga ke daerah pelosok,
 Pekanbaru (ANTARA) - Walaupun bulan Ramadhan tahun ini masih dilanda pandemi COVID-19, sebuah komunitas otomotif Terios Club Indonesia (TeRuCI) Chapter Lancang Kuning Riau tetap menyelenggarakan bhakti sosial berupa pembagian paket Sembako bagi masyarakat kurang mampu di Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Kamis (29/4).

Pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang sejahtera secara ekonomi tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk menghindari terpapar COVID-19.

"Insya Allah ini dari sumbangan saudara kami di komunitas, kita sisihkan untuk bisa berbagi pada bulan suci Ramadhan ini. Tiap Ramadhan kita rutin melaksanakan bagi-bagi takjil atau sembako," kata KumendanTeRuCIChaplaku Budi Hamidi didampingi pengurus lainnya yakni Hendra Kumar dan Dody Irwandi.

Berfoto bersama usai pemberian bantuan kepada warga kurang mampu di Kelurahan Sialang Sakti. (ANTARA/HO-Teruci)


Aksi pemberian paket sembako ini dinilai bisa meringankan beban masyarakat yang tidak mampu. Apalagi pada saat sekarang ini banyak sekali warga yang kesulitan mengais rezeki di tengah pandemi COVID-19.

Budi mengatakan, nantinya sampai akhir Ramadhan ini komunitas TeRuCI Chapter Lancang Kuning Riau akan tetap menyalurkan berbagai paket sembako hingga ke daerah pelosok di luar Kota Pekanbaru. "Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada saudara kami yang ada di komunitas semoga semakin solid guyub dan tetap eksis," katanya.

Beberapa hari sebelumnya komunitas tersebut juga telah menyalurkan kebutuhan pokok ke sebuah panti asuhan yang ada di Pekanbarudengan harapan mampu menumbuhkan sifat kedermawanan dan berbagi kepada masyarakat yang kurang beruntung.

Baca juga: Teruci Chaplaku berbagi ke panti asuhan

Baca juga: Teruci Chaplaku kopdar ke Pangkalan Lesung sambut Jamnas XI

Baca juga: TeRuCi Chapter Lancang Kuning kukuhkan tiga anggota baru