Kanada akan larang sementara penerbangan penumpang asal India, Pakistan

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, corona

Kanada akan larang sementara penerbangan penumpang asal India, Pakistan

Perawat dari Rumah Sakit Humber River memberikan vaksin COVID-19 buatan Pfizer/BionTech kepada Maria DiStefano sementara suaminya Vince DiStefano menyaksikan, di St Fidelis Parish, di Toronto, Ontario, Kanada, Rabu (17/3/2021). (ANTARA FOTO/REUTERS/Carlos Osorio/WSJ/djo.)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kanada untuk sementara akan melarang penerbangan penumpang asal India dan Pakistan sebagai bagian dari langkah ketat memerangi penyebaran COVID-19, menurut sumber yang mengetahui informasi tersebut, Kamis (22/4).

Pejabat senior pemerintah dijadwalkan akan menyampaikan pengumuman tersebut pada Kamis pukul 17:00 waktu setempat.

Baca juga: Pemuka AS-Kanada dilarang masuk China, Hong Kong dan Makau

Secara terpisah, stasiun TV Canadian Broadcasting Corp (CBC) melaporkan bahwa larangan penerbangan akan berlangsung selama 30 hari. Kantor Menteri Keamanan Publik Bill Blair, yang bertanggung jawab atas keamanan perbatasan, tidak menanggapi permintaan untuk berkomentar.

Politisi sayap kanan kenamaan mengeluhkan bahwa pemerintah Liberal Justin Trudeau belum benar-benar berupaya melawan ancaman tersebut ketika gelombang ketiga infeksi meluluhlantakkan Kanada, dengan membuat sistem layanan kesehatan kewalahan.

Baca juga: Justin Trudeau sebut Kanada akan menerima 500.000 dosis vaksin Pfizer pada Januari

Baca juga: Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau akan diisolasi setelah istrinya tertular corona


Sumber: Reuters

Penerjemah: Asri Mayang Sari