Bella Hadid hingga Riz Ahmed, selebritas dunia lakukan puasa Ramadhan

id Berita hari ini,berita riau terbaru, berita riau antara,puasa

Bella Hadid hingga Riz Ahmed, selebritas dunia lakukan puasa Ramadhan

Kolase. (Ki-ka) Yuna, Riz Ahmed, Bella Hadid. (ANTARA/Instagram/yuna, rizahmed, bellahadid.)

Jakarta (ANTARA) - Ramadhan merupakan bulan suci bagi seluruh umat muslim di dunia. Sejumlah selebritas internasional pun juga merayakan bulan penuh berkah ini dan melakukan kewajiban untuk berpuasa.

Mulai dari Bella Hadid hingga aktor nomine Oscar 2021 Riz Ahmed, berikut sejumlah artis dunia yang merayakan Ramadhan, dirangkum dari berbagai sumber.

Bella Hadid

Supermodel Bella Hadid mengaku merayakan bulan suci Ramadhan, mengingat ia juga belajar tentang Islam dari ayahnya, Mohamed Hadid.

"Itu adalah hari terbaik dalam hidup saya, ketika saya pergi dan melihatnya (Masjid Agung Sheikh Zayed) di Abu Dhabi," katanya kepada Harper's Bazaar pada November lalu.

Ia juga bercerita mengenai pengaruh dari sang ayah, "Dia akan mengajari kami tentang hal itu dan kami akan pergi dan melakukan Idul Fitri dengan keluarga saya dan kami akan melakukan Ramadhan - saya melakukannya sejak saya masih kecil."

DJ Khaled

Musisi Amerika DJ Khaled lahir di New Orleans, Louisiana, dari orang tua Palestina, dan dia selalu vokal tentang keyakinannya.

"Aku akan jujur padamu, di bulan Ramadhan, aku (sering) berpuasa, tapi aku pernah mengalami dehidrasi dan harus pergi ke rumah sakit. Hanya karena aku bekerja sangat keras. Saya berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi keyakinan dan betapa indahnya puasa kita. Begitu indahnya, untuk apa kita melakukannya," kata Khaled dalam wawancaranya dengan GQ Middle East.

Halima Aden

Model Halima Aden secara teratur membagikan anekdot dari bulan suci di akun Twitter-nya, dan sebelumnya mengungkapkan dia juga banyak tidur saat berpuasa.

"Aku berdoa agar kita semua diberikan keberkahan dan Ramadhan yang indah!" kata Aden melalui akun Instagramnya baru-baru ini.

Tahun lalu, dia berbicara dengan Vogue Inggris tentang Ramadhan selama lockdown.

"Karena hampir setiap hari, saya tidak bekerja dengan kecepatan yang biasanya saya lakukan, saya tidak merasa puasa sesulit tahun ini," kata Aden.

"Nyatanya, saat berada di rumah, saya benar-benar bisa fokus pada latihan dan meluangkan waktu untuk menghargai maknanya," ujarnya menambahkan.

Yuna

Penyanyi Malaysia Yuna juga membagikan sejumlah kegiatannya dalam menyambut dan menjalani bulan suci Ramadhan. Ia biasanya membagikan menu sahurnya. Pada hari ini, ia membuat smoothies sebagai pelengkap hidangan saat sahur.

Riz Ahmed

Aktor Inggris-Pakistan Riz Ahmed pada tahun lalu mengambil bagian dalam kampanye daring untuk mendorong Muslim di Inggris untuk tinggal di rumah, di tengah pandemi virus corona.

"#Ramadan ini kami tinggal di rumah. Kita berbuka puasa kita di rumah. Melakukan #iftar di rumah. Nabi Muhammad (SAW) mendorong isolasi diri selama wabah; 'Jika Anda mendengar wabah wabah di suatu negeri, jangan masuk; tetapi jika wabah menyebar di suatu tempat saat Anda berada di dalamnya, jangan tinggalkan tempat itu'," tulisnya di akun Instagram.

Sementara itu, Ahmed merupakan aktor muslim pertama yang masuk nominasi Best Actor atau Aktor Terbaik di Academy Awards tahun ini, atas perannya di film "Sound of Metal" (2020).

Baca juga: Langkah perawatan kulit saat mengalami dehidrasi selama Ramadhan

Baca juga: Puasa momentum perbanyak sedekah


Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar