Wow, Dumai segera miliki alun-alun kota senilai Rp3,4 M

id Walikota Dumai, Pelindo Dumai,Alun-alun, alun-alun dumai

Wow, Dumai segera miliki alun-alun kota senilai Rp3,4 M

Pertemuan Walikota Paisal dengan PT Pelindo Dumai dan pimpinan sejumlah perusahaan. (ANTARA/A Razak)

Dumai (ANTARA) - Wali Kota Dumai Paisal menunjuk GM Pelindo I Cabang Dumai Jonedi Ramlisebagai koordinator teknis rencana pembangunan alun-alun kota di Taman Bukit Gelanggang (TBG) dan Islamic Centre di Masjid Habiburrahman, dengan sumber anggaran dari program tanggung jawab sosial perusahaan.

GM Pelindo I Dumai Jonedi Ramai menyatakan sangat mendukung rencana pembangunan dua ikon daerah dan kesiapan memimpin teknis dana TJSP tersebut.

"Untuk menjadikan Dumai lebih baik, kami siap mewujudkan pembangunan alun alun kota sebagai sumbangsih PT Pelindo untuk pembangunan Dumai," kata Jonedi, Sabtu.

Jonedi berharap TJSP dimanfaatkan maksimal untuk membantu pemerintah dalam merealisasi pembangunan alun-alun Kota Dumai.

Sementara, Walikota Paisal mengatakan, pembangunan alun-alun Kota Dumai di TBG diperkirakan menelan dana Rp3,4 miliar, dan untuk mewujudkan itu diperlukan dukungan semua pihak termasuk perusahaan yang beroperasi di Dumai.

"Apresiasi kepada GM Pelindo Dumai karena telah memfasilitasi pertemuan dan silaturahmi bersama perusahaan yang beroperasi di kawasan pelabuhan, dan kesediaan memimpin koordinasi anggaran TJSP untuk pembangunan alun alun kota," kata Paisal.

Pemkot Dumai, lanjutnya, berkeinginan kuat untuk bermitra dengan BUMN dan perusahaan swasta dalam pembangunan daerah, dan dibuktikan dengan kegiatan roadshow ke sejumlah perusahaan, diantaranya Kawasan Industri Dumai (KID) PT Wilmar Group di Pelintung, PT Pelindo Dumai, PT Energi Sejahtera Mas di Lubuk Gaung.

Perusahaan tersebut berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah Dumai dengan sumber pendanaan dari dana sosial kemasyarakatan atau CSR.

"Dalam forum audiensi tentang TJSP bersama perusahaan, dana CSR akan diwujudkan ke dalam pembangunan revitalisasi taman bukit gelanggang dan Islamic Centre di Masjid Habiburrahman," sebut walikota.

Kegiatan roadshow, Paisal memaparkan langsung sejumlah program yang kemudian mendapat respon positif dari tiap pimpinan perusahaan, salah satu disampaikan soal fokus mempercepat pembangunan infrastruktur guna mewujudkan Dumai sebagai kota pelabuhan dan industri yang unggul.

"Semoga dengan ikhtiar dan dukungan seluruh BUMN dan perusahaan swasta akan memudahkan kita mencapai tujuan pembangunan serta merealisasikan visi misi daerah," demikian Walikota Paisal.