BNI siap dukung peremajaan sawit Riau secara cashless

id BNI, BNI Riau,BNI Pekanbaru, sawit riau, cashless BNI

BNI siap dukung peremajaan sawit Riau secara cashless

MoU BNI dan APKASINDO Riau. (ANTARA/HO-BNI)

Pekanbaru (ANTARA) - Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Wilayah Riau siap memberikan dukungan pembiayaan peremajaan sawit anggota Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Provinsi Riau. Bentuk kerjasama itu tertuang dalam MoU yang ditandatangani oleh Pemimpin BNI Wilayah 02 area Riau, Sumbar, Kepri dan Sungai Penuh Faizal Arief Setiawan, dengan Ketua DPW APKASINDO RiauSuherdi Pekanbaru, Jumat (26/3).

"Kerjasama ini terkait pemberian pelayanan jasa perbankan yang mencakup pelayanan produk, pembiayaan dan jasa perbankan lainnya," kata Pemimpin BNI Wilayah 02 area Riau, Sumbar, Kepri dan Sungai Penuh Faizal Arief Setiawan.

Faizal menyampaikan, selama ini transaksi petani sawit umumnya melakukan dilakukan secara cash and carry,oleh karena itu BNI telah merencanakan untuk mendukung transaksi petani yang lebih maju lagi, artinya lebih cashlessyakni dengan mengurangi transaksi tunai.

"Transaksi langsung masuk ke rekening dan bisa mengendap untuk ditabung. Hal ini diharapkan bisa mengurangi pola konsumtif sehingga petani bisa memanfaatkan dana yang telah terkumpul untuk investasi di masa depan seperti pembelian lahan baru," katanya.

Diharapkan kerjasama ini adalah bisa memberikan manfaat bagi kedua belah pihak terutama untuk mendukung suksesnya program strategi nasional peremajaan sawit rakyat. Hal ini sesuai dengan komitmen BNI untuk berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi di Indonesia.

Acara yang diadakan di Ruang Serbaguna Gedung Sentra Bisnis BNI Kantor Wilayah 02 dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, sebelum memasuki ruangan para undangan melakukan rapid test yang telah disiapkan oleh pihak BNI, tamu wajib memakai masker dan menjaga jarak selama acara berlangsung.

Baca juga: Wow, BNI siap terbitkan obligasi 500 juta dolar AS untuk perkuat modal

Baca juga: BNI gelar akad KPR secara massal bersama Perumnas

Baca juga: BNI-Pertamina kolaborasi berdayakan masyarakat melalui Pertashop