Motor roda tiga listrik Nimbus Halo akan diluncurkan tahun depan

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,otomotif

Motor roda tiga listrik Nimbus Halo akan diluncurkan tahun depan

Nimbus Halo, kendaraan roda tiga berpenggerak tenaga listrik. (ANTARA/HO-Inside EV/am.)

Jakarta (ANTARA) - Nimbus Halo, kendaraan roda tiga berpenggerak tenaga listrik, akan diluncurkan pada pertengahan hingga akhir 2022 dengan perkiraan harga mencapai 4.600 poundsterling (Rp92,4 juta).

Nimbus akan dirilis dalam dua format, model standar dengan baterai 8,1 kWh yang mampu mencapai kecepatan tertinggi 50mph (80kph). Motor listrik tiga roda itu juga dapat berakselerasi hingga 30mph (50kph) dalam hitungan 2,9 detik, dengan kapasitas jangkauan hingga 77 mil (126 km).

Baca juga: Volkswagen tawarkan pensiun diri kepada 4.000 karyawan di Jerman

Jika pemilik kendaraan ingin mengisi kendaraannya di rumah, pengisian hingga 95 persen dapat dicapai dalam waktu 5,4 jam. Bisa lebih cepat menjadi 1,2 jam dengan pengisi daya Level 2 (7kW), atau 45 menit dengan pengisi daya level 3 yang disediakan perusahaan di berbagai titik.

Jika kapasitas bateri itu belum mencukupi keutuhan, konsumen juga disuguhkan dengan model 'Nimbus X' dengan baterai 21,7 kWh yang lebih besar, kecepatan tertinggi 90 mph (145 kph), namun harganya jauh lebih mahal, yakni 13.970 poundsterling (Rp275 juta).

Dikutip dari Visordown, Senin, Nimbus Halo memiliki lebar yang lebih ramping (0,81m), kemudi dengan keseimbangan (seperti Carver), dan parkir di ruang yang sama dengan sepeda motor.

Baca juga: Perusahaan otomotif Italia Stellantis buka investasi untuk perkuat Alfa Romeo dan Lancia

Baca juga: Kia umumkan harga kendaraan crossover Niro PHEV dan Hybrid 2021


Pewarta: KR-CHA