Jalan di Inhu rusak, ini permintaan masyarakat

id Masyarakat minta perhatian instansi terkait terhadap jalan rusak,Jalan rusak

Rengat (ANTARA) - Di Peranap, KabupatenIndragiri Hulu, kondisi jalan lintas tengah sudah sangat memprihatinkan, selain rusak juga sering terjadi kemacetan lalu lintas terutama dari Tugu Pemuda menuju Napal.

Kerusakan itu, akibat keluar masuknya kendaraan yang bertonase tinggi. Oleh karena itu perlu perhatian serius dari instansi terkait sehingga mengurangi dampak kerusakan jalan.

Selain itu, selama ini juga kerap terjadi lakalantas terutama di jalur lintas Kelayang. Badan dan bahu jalan banyak yang rusak parah, jika musim hujan becek dan masyarakat sepanjang jalan merasa terganggu.

"Jika terkesan ada pembiaran, maka jalan lintas semakin hancur," kata salah satu warga Indragiri Hulu, Yunus (34) di Rengat, Jumat.

Oleh karena itu, lanjutnya, khususnya Dinas Perhubungan (Dishub) Indragiri Hulu diminta untuk bertindak cepat, melakukan razia kendaraan. "Masyarakat pasti akan memberikan dukungan," katanya.

Seperti yang dikatakan oleh salah satu pengemudi kendaraan umum antarkabupaten, Jhoni (47), bahwa risiko yang dialami selama perjalanan mengantar jemput masyarakat ke Inhu dan Kuansing sangat tinggi.

Risiko itu misalnya terjadi kemacetan, terbalik dan keterlambatan mengantar penumpang, rusaknya jalan lintas sudah berlangsung lama, ada perbaikan tetapi tetap saja belum optimal.

"Salah satu penyebabnya adalah dilalui kendaraan yang bermuatan tinggi," ujarnya.

Sehubungan dengan permintaan dan keluhan masyarakat serta pengemudi kendaraan umum,pihak instansi terkait belum dapat diminta keterangan.

Baca juga: Bikin rusak jalan, 209 kendaraan ODOL di Riau sudah dipotong

Baca juga: Pekanbaru segera perbaiki jalan rusak sepanjang 370 km