Pusat Informasi Konseling Masuk Penilaian Nasional

id pusat informasi, konseling masuk, penilaian nasional

Dumai, (antarariau) - Pusat Informasi Konseling (PIK) SMA YKPP Kota Dumai, Provinsi Riau terpilih masuk dalam penilaian nominasi nasional yang akan dilakukan pemerintah pusat pada 7 Juni mendatang.

Disampaikan Kepala Badan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BKBP3A) setempat, Amirudin mengatakan, hasil penilaian sementara menempatkan PIK siswa Dumai berpeluang besar berada di urutan pertama.

"Penilaian sementara PIK yang diikuti sekolah di 33 provinsi se nusantara ini, menempatkan Dumai diatas DKI Jakarta yang berada di posisi kedua. Jika hal ini terus dipertahankan, maka kita berharap Dumai jadi jawara," kata Amiruddin, Senin.

Sebelumnya, PIK SMA swasta binaan PT Pertamina RU II Dumai ini telah menoreh prestasi di tingkat Provinsi Riau beberapa waktu lalu.

Sedangkan, prestasi lainnya yang berhasil diraih pelajar Dumai, lanjut Amiruddin, pada 2011 lalu PIK SMA Negeri Binaan Khusus Dumai mewakili Riau sukses menjadi juara I PIK tingkat Nasional.

"Akhirnya kemudian terpilih menjadi Pilot Project Genre To School. Kita ingin hal serupa juga diperoleh PIK SMA YKPP dan untuk itu kami tengah giatnya melakukan pembinaan," katanya.

Diakuinya, penilaian PIK terkait dengan penguasaan materi yang diantaranya tentang 8 fungsi keluarga, HIV/AIDS dan lain-lain.

Selain prestasi di bidang PIK, Kota Dumai juga mewakili Provinsi Riau mengikuti beberapa perlombaan di tingkat nasional untuk lima kategori. Yaitu PKK-KB Kesehatan Kelurahan Lubuk Gaung, Kelompok Bina Keluarga Lansia Kelurahan Bukit Datuk, Kelompok Bina Keluarga Balita Kelurahan Dumai Kota dan KB Lestari atas nama Radmiarti Murni.

Ia berharap lima kategori perlombaan ini bisa dimenangkan oleh perwakilan Dumai dengan dukungan penuh dari Pemkot setempat. Puncak acara akan dilaksanakan di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 30 Juni 2012 mendatang.