Komisi Informasi Pusat bernostalgia dengan Dirut BRK Syariah

id BRKSyariah,BRK,KI Pusat

Komisi Informasi Pusat bernostalgia dengan Dirut BRK Syariah

Ketua KI Pusat Donny Yoesgiantoro saat bertemu dengan Dirut BRK Syariah Andi Buchari beserta jajaran lainnya di Gedung Dang Merdu. (ANTARA/HO-BRK)

Pekanbaru (ANTARA) - Ketua Komisi Informasi Pusat DonnyYoesgiantoro berkunjung ke Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Syariah di Pekanbaru, Senin (15/5), dan bertemu dengan Dirut BRK Syariah Andi Buchariyang tak lain adalah sahabat lamanya.

Kedatangan Ketua KI Pusat bersama rombongan dari KI Riau, Zufra Irwan ini disambut langsung oleh Direktur Utama BRK Syariah Andi Buchari, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Fajar Restu Febriansyah, Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahan Edi Wardana dan Pemimpin Bagian Investor Relation & Komunikasi Korporasi Bapak Ika Irawan. Beliau sempat bernostalgia dengan Dirut BRK Syariah yang tidak lain adalah sahabatnya semasa pendidikan S2.

Hal itu diakui oleh Dirut BRK Syariah saat melakukan Podcast di Ruang Sharia Digital Center MDM BRK Syariah. "Kita senang sekali mendapatkan kunjungan dari Ketua KI Pusat Bapak Donny Yoesgiantoro, beliau ini Sohib saya sejak 30 tahun yang lalu, dan ini bukan waktu yang pendek untuk bisa bertemu lagi. Beliau baru landing sore di Pekanbaru, langsung menuju ke Menara Dang Merdu BRK Syariah," kata Andi Buchari.

Kedatangan Ketua KI Pusat adalah dalam rangka Hari Keterbukaan Informasi (HAKIN) 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Kampar.

Dalam pertemuan itu, Andi juga menginformasikan BRK Syariah ini dimiliki oleh dua provinsi yakni Riau dan Kepulauan Riau dengan jaringan yang kini sudah 200 jaringan dan terus bertambah. Selain itu juga layanan BRK Syariah menjangkau Pulau-pulau terluar Indonesia terutama yang di Kepulauan Riau.

"Kita selain bisnis juga ada misi dalam keterbukaan akses keuangan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana financial literacy dan lain-lainnya," ujar Andi sekaligus mempersilahkan Ketua KI Pusat untuk menyampaikan sambutannya.

Ketua Komisi Informasi (KI) Pusat Donny Yoesgiantoro menyampaikan tujuan kedatangannya ke Riau adalah untuk menghadiri peringatan dan pencanangan Hari Nasional HAKIN 2023 yang juga akan dihadiri oleh Gubernur dan Bupati/Walikota seluruh Indonesia serta Duta KI yakni Menko Polhukam, Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD.

"Kunjungan ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan memperkuat hubungan kerja sama BRK Syariah dengan Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia. Kami sangat mengapresiasi atas kesediaan BRK Syariah untuk berkomunikasi dan bekerjasama dalam menjaga prinsip transparansi di BRK Syariah," kata Donny.

Dalam pertemuan tersebut ada beberapa rekomendasi dan saran yang disampaikan oleh Ketua Komisi Informasi Pusat untuk perbaikan lebih lanjut dalam bidang transparansi dan akuntabilitas.

"Kami harapkan kunjungan ini akan mempererat hubungan antara BRK Syariah dan Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia serta mendorong peningkatan kualitas dan pelayanan keuangan syariah bagi masyarakat," imbuhnya lagi.