Kesan mendalam Cik Manan terhadap Mantan Bupati Meranti

id cik manan,bupati meranti, irwan nasir

Kesan mendalam Cik Manan terhadap Mantan Bupati Meranti

Cik Manan saat curhat kepada Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-dok)

Selatpanjang (ANTARA) - Masyarakat mengakui peran besar mantan Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir dalam memajukan Kecamatan Tebingtinggi Timur dengan membangun infrastruktur dan penunjang lainnya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Mulai dari membuka akses jalan poros ke ibukota kabupaten, listrik menyala 24 jam, membangun jembatan penghubung paling megah, dermaga pelabuhan, mendorong pemasaran sagu, sampai membangun sentra produksi sagu terpadu.

"Kami nyaris tak dapat protes lagi karena semuanya sudah dibangun Pak Bupati. Kalaulah aturan membenarkan bisa tiga periode kami akan dukung Pak Irwan jadi Bupati lagi dan saya siap jadi tim suksesnya," ungkap tokoh masyarakat Kecamatan Tebingtinggi Timur, Abdul Manan, Kamis (18/2/2021).

Pria yang akrab disapa Cik Manan itu memberikan kesan dan pesan mendalam terhadap mantan Bupati. Meski terkadang ia sering melontarkan kritikan, namun Bupati Irwan tetap memberikan dukungan ketika kegiatan yang dibuatnya bisa dirasakan besar manfaatnya untuk masyarakat setempat.

Baca juga: Bupati Kepulauan Meranti pamit, ini pesan kepada penggantinya

"Itu yang membuat saya sedih dan salut pada beliau. Walaupun saya pernah mengkritik beliau tapi ketika saya melaksanakan kegiatan sangat mendukung. Seperti dalam upaya membebaskan lahan eks PT LUM dan saat kunjungan Presiden Jokowi ke Desa Sungaitohor," ujarnya.

Cik Manan mengakui hampir tak mampu memprotes lagi karena semua sudah dibangun di Desa Sungaitohor. Bahkan fasilitas air bersih dengan kapasitas tinggi juga sudah selesai dibangun. Jalan poros yang sangat dibutuhkan sudah tembus.

"Kami berharap sekali ke depan jalan melintas daerah kami ini menjadi jalan poros lintas provinsi yang menghubungkan Riau-Kepri," harap dia.

Dia juga berharap keberadaan sentra sagu terpadu selain dapat menggerakkan ekonomi masyarakat juga menghidupkan peran Bumdes di Kecamatan Tebingtinggi Timur.

Baca juga: Hari terakhir jabatan, Bupati Meranti beri kado jalan beton untuk Rangsang

Baca juga: Purna tugas, Bupati Meranti serahkan LKPD terakhir ke BPK