Avanza tersesat di hutan Majalengka akhirnya dievakuasi

id Minibus tersesat dalam hutan

Avanza tersesat di hutan Majalengka akhirnya dievakuasi

Anggota Polres Majalengka dan warga saa mengevakuasi mobil yang tersesat di dalam hutan. (ANTARA/Ho Humas Polres Majalengka)

Majalengka (ANTARA) - Mobil minibus merek Avanza yang tersesat di hutan Gunung Putri Desa Maniis, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, berhasil dievakuasi pada Minggu (14/2), oleh anggota Polisi, TNI dan warga sekitar.

"Mobil sudah bisa kita evakuasi dari dalam hutan," kata Kapolsek Cingambul Polres Majalengka AKP Udin Saepudin di Majalengka, Minggu.

Evakuasi minibus Toyota Avanza Z-1167 LD yang tersesat di Hutan Gunung Putri Blok Maniis Tonggoh, Desa Maniis, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka, baru bisa dilakukan sehari setelah kejadian.

Menurutnya, lokasi minibus yang tersesat cukup jauh dari jalan raya, dan bahkan ada juga longsoran tanah menuju tempat mobil itu berada.

Dia melanjutkan evakuasi dilakukan pada Minggu (14/2) sekitar jam 10.00 WIB, karena medan juga cukup berat, sehingga membutuhkan cuaca yang cerah dan peralatan memadai.

"Kami juga dibantu relawan dari Tasikmalaya menggunakan mobil khusus untuk mengevakuasi," tuturnya.

Dia menambahkan minibus yang tersesat itu membawa tujuh orang penumpang, di mana mereka akan pulang ke Tasikmalaya setelah dari Cirebon.

Akan tetapi setelah berada di lokasi kejadian, minibus tersebut tersesat ke dalam hutan sejauh 5 kilometer dari jalan raya.

"Untuk kondisi jalan pada waktu kejadian tertutup kabut tebal serta hujan deras. Namun semua penumpang dipastikan selamat," katanya.