PUPR di Riau diharap siaga 24 jam antisipasi banjir

id Dinas PUPR Riau,Banjir

PUPR di Riau diharap siaga 24 jam antisipasi banjir

Anggota Komisi V DPR RI Dapil Riau 2, Syahrul Aidi Maazat bersama kepala satuan kerja dari Kementerian PUPR wilayah Riau.

Pekanbaru (ANTARA) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman (PUPR-PKPP) Provinsi RiauM Taufiq OH meminta semua Unit Pelaksana Teknis (UPT) siaga 24 jam untuk mengantisipasi banjir, longsor dan jalan berlubang di wilayahnya.

"Kita sudah minta kepada seluruh UPT satu sampai enam untuk siaga 24 jam dan saat ini semua anggota UPT sudah siaga di lapangan," kata Kepala Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau, M Taufiq OH, di Pekanbaru, Jumat.

Dia mengatakan, dengan kesiagaan tersebut diharapkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, atau mendapat laporan dari masyarakat terkait kondisi jalan yang membahayakan pengguna jalan maka petugas bisa langsung turun ke lapangan.

Jadi kalau ada laporan jalan berlubang, katanya harus segera ditutup iarena kalau untuk menunggu perbaikan mrmbutuhkan waktu yang lama, sedangkan harus lelang dulu baru bisa dikerjakan.

"Apalagi saat ini musim hujan jika terjadi banjir atau longsor UPT diharapkan segera turun ke lapangan," katanya.

Ia menyebutkan sejumlaj alat-alat berat seperti escavator, loader juga sudah disiagakan satuhingga enam unit.Seperti saat ini, UPT enam tengah melakukan perbaikan jalan di Rokan Hulu," katanya.

Baca juga: Puncak Bogor dilanda banjir bandang, tak ada korban jiwa

Baca juga: Presiden Joko Widodo memantau dari atas jembatan di tengah banjir di Kalsel


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar