118 CPNS Meranti terima SK, Wabup : Jangan berambisi ingin cepat kaya lalu korupsi

id cpns meranti, meranti,kepulauan meranti

118 CPNS Meranti terima SK, Wabup : Jangan berambisi ingin cepat kaya lalu korupsi

Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs Said Hasyim saat menyerahkan SK CPNS. (ANTARA/Rahmat Santoso)

Jangan sampai berambisi ingin cepat kaya lalu korupsi dan berhadapan dengan hukum,
Selatpanjang (ANTARA) - Sebanyak 118 CPNS formasi tahun 2019 - 2020 yang menerima Surat Keputusan pada Rabu (13/1) dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs Said Hasyimdengan pemasangan pin pegawai negeri sipil.

Usai penyerahan, Wabup Said Hasyim mengingatkan kepada para CPNS yang diberikan amanah agar bisa mengabdi dengan baik meskipun nantinya ditempatkan di mana saja.

Namun tak lupa juga agar senantiasa bersyukur atas Rahmat Allah yang Maha Kuasa, sehingga nanti mampu berbuat yang terbaik untuk Meranti.

"Bekerjalah dengan tulus dan ikhlas untuk Kepulauan Meranti. Hidup penuh tantangan dan hadapilah tantangan itu. Dimanapun nanti ditempatkan jangan resah karena pimpinan akan senantiasa memperhatikan dan menilai," kata Said Hasyim.

Tak hanya itu, ia berharap kepada para aparatur sipil negara yang baru diangkat dapat menjadi sosok yang dibutuhkan, disenangi, dan mampu bekerjasama ditempat kerja. Menurutnya seorang ASN dibutuhkan dapat dibuktikan dengan ketika tidak hadir orang akan merasa kehilangan, begitu juga sebaliknya.

"Jadilah orang yang dibutuhkan jangan sampai menjadi orang yang ketika dia ada orang gelisah dan kita tak ada orang senang," ujarnya mengingatkan.

Hal terpenting juga ditegaskan Wabup Said Hasyim soal kekhawatiran dengan karir dan berapa penghasilan. Karena sejatinya seorang ASN bisa bekerja dengan baik dan bersih sesuai dengan jalan hidup yang telah dipilih.

"Bekerja dan mengabdilah dengan baik, maka kita akan menjadi orang yang terpilih. Jangan sampai berambisi ingin cepat kaya lalu korupsi dan berhadapan dengan hukum," wanti Said Hasyim kepada CPNS.

Mantan Sekda Kabupaten Siak itu menuturkan, sebagai pelayanan masyarakat ia meminta CPNS jangan sampai mengukur pekerjaan dengan materi.

"Meranti sangat membutuhkan ASN terbaik yang bisa membangun daerah. Untuk itu, kepada CPNS yang menerima SK bekerjalah dengan penuh semangat," tambahnya lagi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Alizar menjelaskan, jumlah keseluruhan CPNS yang akan menerima SK sebanyak 118 orang. Dengan rincian tenaga kesehatan 61 orang, guru/pendidik 22 orang, teknis 35 orang.

"Untuk golongan II C sebanyak 46 orang, golongan III A sebanyak 59 orang, golongan III B sebanyak 13 orang, dokter spesialis kandungan 1 orang, dokter gigi 1 orang, dokter umum 10 orang," jelas Alizar.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar