162 CPNS terima SK PNS, bulan depan sudah gajian

id Sk pns, pns meranti,Asn meranti, pemkab meranti

162 CPNS terima SK PNS, bulan depan sudah gajian

Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil menyerahkan SK PNS kepada salah seorang CPNS di halaman Kantor Bupati, Rabu (16/6). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Sebanyak 162 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan III formasi tahun 2018 di Kabupaten Kepulauan Meranti menerima Surat Keputusan sebagai PNS, dan mulai Juli 2021 sudah terhitung menerima gaji dan tunjangan penuh.

Penyerahan secara simbolis langsung dilakukan oleh Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil di halaman Kantor Bupati, Jalan Dorak, Selatpanjang, Rabu (16/6).

Bupati Adil berharap dengan telah diterimanya SK PNS tersebut para abdi negara ini harus lebih profesional dan bertanggung jawab, dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan. Salah satunya menggesa target pembangunan di Kepulauan Meranti.

Hal tersebut, menurutnya, hanya dapat terwujud bila yang bersangkutan terus belajar dan menimba ilmu serta menambah wawasan, sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan dengan baik.

"Teruslah belajar dan tingkatkan wawasan agar dapat menjalankan tugas-tugas sebagai abdi negara dengan baik dan bertanggungjawab," ujar Bupati.

Disamping itu, ia mengingatkan kepada seluruh PNS agar meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, menerapkan nilai Pancasila, dan taat pada UU 1945. Sehingga segala aktivitas dalam menjalankan tugas maupun kehidupan bermasyarakat bisa tercapai.

"Perlu saya tekankan sebagai abdi negara harus menanamkan nilai-nilai ketakwaan, kesetiaan kepada Pancasila dan UU Dasar 1945. Selain itu munculkan semangat nasionalisme, mengutamakan kepentingan negara, menghormati hak asasi manusia, tidak diskriminatif serta bermoral tinggi," pinta dia.

Mantan legislator di Provinsi Riau itu juga berharap PNS yang baru saja menerima SK harus bisa berinovasi, kreatif, dan bermental kuat dalam mendukung percepatan pembangunan dan pelayanan prima kepada masyarakat. Sehingga apa yang dicita-citakan yakni Meranti maju, cerdas dan bermartabat dapat diwujudkan.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris BKD Meranti Bakharuddin mengatakan seluruh CPNS golongan III formasi tahun 2018 di Kepulauan Meranti terdiri dari tenaga kesehatan, tenaga pendidikan dan tenaga teknis lainnya. Mulai Juli 2021 mendatang akan menerima gaji dan tunjangan penuh.

"SK PNS mereka terhitung per 1 Juni, jadi kemungkinan untuk bulan Juni gaji dan tunjangannya akan kita rapelkan," kata Bakharuddin.

Baca juga: Bupati Meranti izinkan ASN dan honorer nongkrong di warkop, ini syaratnya

Baca juga: Wabup minta polisi tertibkan ASN dan honorer tak pakai helm


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar