Wabup minta polisi tertibkan ASN dan honorer tak pakai helm

id ASN tak pakai helm, wakil bupati meranti,kepulauan meranti

Wabup minta polisi tertibkan ASN dan honorer tak pakai helm

Wabup Kepulauan Meranti, H Asmar saat melakukan sidak di salah OPD di lingkungan Pemkab Meranti, belum lama ini. (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Asmar terus menuntut kedisiplinan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya, tidak hanya terhadap aturan di internal ASN itu sendiri, tetapi juga aturan dalam disiplin berlalulintas.

Hal itu diungkapkan dia usai melakukan lanjutan inspeksi mendadak (sidak), Kamis (4/3/2021) lalu. Ia menegaskan seluruh ASN wajib menggunakan helm saat menggunakan kendaraan sepeda motor, baik yang berstatus PNS, maupun tenaga honorer.

"Seluruh ASN dan tenaga honorer wajib menggunakan helm saat menggunakan kendaraan sepeda motor. Terutama saat datang ke kantor," katanya.

Jika kedapatan yang tidak menggunakan helm, Asmar minta kepada Polisi Lalu Lintas (Polantas) untuk bisa menangkap atau menertibkan mereka sehingga ada efek jera.

"Saya akan telepon Kasat Lantas agar menilang ASN yang tidak pakai helm. Kemudian tilang seberat-beratnya," tegasnya.

Menurutnya, jika semua ASN diminta dan dipesan dengan baik, maka semuanya pasti mau. "Kalau dipesan dengan baik, saya yakin semuanya mau," pungkas dia.

Baca juga: Siap-siap, Bupati Meranti terpilih akan rasionalisasi pejabat dan rampingkan OPD

Baca juga: Adil - Asmar sah jadi Bupati dan Wabup Meranti 2021-2026, Ketua DPRD : Hilangkan segala perbedaan