Satgas COVID-19 Dumai edukasi Prokes pengunjung objek wisata

id Prokes Dumai,Satgas COVID-19 Dumai,ubahlaku,berita riau antara,berita riau terbaru,pariwisata riau,pariwisata dumai

Satgas COVID-19 Dumai edukasi Prokes pengunjung objek wisata

Kampanye protokol kesehatan COVID-19 Dumai dengan video inovatif cuci tangan pakai sabun

Dumai (ANTARA) - Satuan Tugas COVID-19 Kota Dumai beri edukasi kepada masyarakat saat menikmati libur Natal dan Tahun Baru 2021 ke sejumlah titik objek wisata agar aman dari potensi penularan Coronavirus Disease 2019.

Kunjungan ke objek wisata dipimpin Koordinator Bidang Perubahan Perilaku Satgas COVID-19 Dumai Syahrinaldi ini bertujuan untuk memastikan kegiatan berlibur masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Antisipasi lonjakan kunjungan ke objek wisata ini, kita memperketat pengawasan dan edukasi masyarakat soal pentingnya memperhatikan protokol kesehatan," kata Syahrinaldi, Sabtu.

Dijelaskan, masuk libur akhir tahun ini, Tim Satgas COVID-19 terus gencarkan pengawasan, edukasi, sosialisasi dan imbauan ke masyarakat agar disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Selain di objek wisata, Satgas COVID-19 Dumai juga sosialisasikan prokes secara berkeliling ke sejumlah ruas jalan dan pasar menggunakan pengeras suara lengkap dengan enam bahasa sudah disiapkan.

"Semoga upaya bersama ini dapat menekan dan mengendalikan penyebaran virus korona, dan masyarakat menikmati masa libur tetap nyaman dan disiplin prokes," sebutnya.

Sebelumnya, Satgas COVID-19 Dumai juga bekerjasama dengan hotel, radio, mal dan tempat publik lainnya menyiarkan rekaman suara imbauan protokol kesehatan dengan enam bahasa.

Dia berharap inovasi imbauan ini dapat semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Data COVID-19 Dumai pada Jumat (25/12), terdapat penambahan 5 kasus positif dan menjalani isolasi mandiri, pasien dinyatakan sembuh 13 orang dan 1 meninggal dunia.

Sehingga total tercatat 2.257 kasus positif, terdiri 2.026 sembuh, 194 dalam perawatan (182 isolasi mandiri, 12 dirawat di RS) dan 37 meninggal dunia.

Baca juga: PHRI: Disiplin protokol kesehatan dapat pulihkan sektor pariwisata daerah

Baca juga: Ayo jalan-jalan, Istana Siak sudah dibuka kembali

Baca juga: Menparekraf Wishnutama Kusubandio gelar simulasi protokol 3K destinasi pariwisata nasional