Sekda Bengkalis minta petugas TPS terapkan prokes COVID-19

id Pemkab Bengkalis,Pilkada riau, politik uanh

Sekda Bengkalis minta petugas TPS terapkan prokes COVID-19

Sekda Bengkalis Bustami HY melakukan peninjauan ke sejumlah TPS yang ada di Kecamatan Bengkalis dan Bantan.(Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Bustami HY minta kepada petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Bengkalis dan Bantan agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 kepada masyarakat yang menyalurkan hak suaranya di Pilkada.

“Dua poin penting yang perlu kita harapkan di saat pelaksanaan pesta demokrasi ditengah pandemi saat ini, poin pertama partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilih dan kedua disiplin patuhi protokol kesehatan supaya keselamatan masyarakat terjamin dengan baik,” ujar Bustami saat melakukan peninjauan, Rabu (9/12).

Mantan Plh Bupati Bengkalis mengatakan, pelaksanaan Pilkada tahun ini paling berbeda, tidak hanya dituntut sukses atas pelaksanaan pemungutan suara, namun jauh lebih penting yaitu kesehatan masyarakat.

Untuk itu, kepada semua petugas pelaksanaan pesta demokrasi ini, diminta agar tidak main-main dengan protokol kesehatan, tolong sama-sama diingatkan kepada masyarakat agar patuhi protokol kesehatan.

“Jangan kita sudah mengajak masyarakat untuk menyampaikan hak pilihnya namun, kemudian hari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tertular COVID-19, jadi hal-hal seperti ini perlu kita jaga bersama, salah satu upayanya adalah patuhilah protokol kesehatan, karena itu adalah usaha kita,” ucapnya.

Sambungnya lagi, suksesnya Pilkada tahun ini selain pelaksanaannya kondusif, partisipasi masyarakat tinggi, tidak kalah pentingnya yaitu keselamatan kesehatan masyarakat.

Baca juga: Kasmarni-Bagus Santoso menang di Lapas Bengkalis

Baca juga: Tim Pasal Amris klaim unggul sementara 40 persen di Pilkada Dumai