EO Entertainment Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Riau gelar Webinar "Mental Health & Social Media"

id who comnizer,comvibes

EO Entertainment Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Riau gelar Webinar "Mental Health & Social Media"

COMVIBES (dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Mental health adalah keadaan sejahtera dimana setiap individu bisa mewujudkan potensi mereka mereka sendiri. Artinya, mereka dapat mengatasi tekanan kehidupan yang normal, dapat berfungsi secara produktif dan bermanfaat, dan mampu memberikan kontribusi kepada komunitas mereka.

WHO Comnizer sebagai salah satu Organizer di Pekanbaru yang bergerak di bidang event akan melaksanakan Communication Vibes (Comvibes) 3.0. Comvibes merupakan ajang kreasi insan Pekanbaru untuk mengaplikasikan kreativitas dan keilmuannya di bidang komunikasi serta teknologi yang di kemas dalam acara webinar bertema Mental Health and Social Media.Webinar yang akan diselenggarakan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau pada Sabtu 12 Desember 2020 secara virtual.

Ketua kegiatan Restira My Syahputri dalam pernyataannya yang diterima, Senin, menyebutkan narasumber dalam kegiatan itu adalah Nadhifa Allya Tsana (penulis, Digital Creator) yang akrab dipanggil Tsana dengan berbagai pengalaman seperti: Festival Pembaca Indonesia pada tahun 2017, Makassar International Writers Festival dan Film Geez & Ann pada tahun 2018, Gramedia Writers Readers Forum, “kata” Top 10 & Best Seller Books, Collaboration with Sapardi Djoko Damono pada tahun 2019, Spotufy Exclusive Podcast, Film Kata, Writing at rintiksedu.id pada tahun 2020.

Kemudian Aida Malikha, S.Psi, M.Si yang merupakan Direktur Humanika Psychology Center Pekanbaru, Psikologi Anak dan Keluarga, Asesor BAN PAUD dan PNF, Ketua Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Pekanbaru, Sekretaris PKBI Riau, Kabid Organisasi HIMPAUDI Riau dan Anggota Majelis HIMPSI Riau.

Selanjutnya, Genny Gustina Sari, M.Si, M.I.Kom, dosen Ilmu Komunikasi Universitas Riau dengan pengalaman pengabdian kepada masyarakat seperti Penyuluhan New Media bagi siswa SD Cerdas Pekanbaru pada tahun 2015, pendampingan teknis pemanfaatan media sosial dalam mempromosikan produk lokal di Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti pada 2017, strategi komunikasi dalam mengatasi permasalahan Hiperealitas Media Massa terkait pemilu Indonesia tahun 2019 di Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar pada tahun 2019.

Kegiatan itu dipandu Pramudia Pangestu (mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Riau) dengan prestasi Juara Harapan 1 Lomba Debat Konstitusi tingkat Provinsi 2016, Finalis Parade Cinta Tanah Air tingkat Provinsi 2016, Juara 3 Cerdas Cermat tingkat Provinsi 2014.

Time line pendaftaran dibuka dari tanggal 1-11 Desember 2020. Pada webinar kali ini peserta akan mendapatkan E-sertifikat, Doorprice, E-notulensi dan ilmu yang bermanfaat mengenai Mental Health & Social Media.

Kunjungi akun media sosial @comvibes2020 di Instagram untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Nara Hubung Wan Ecika (081371168608)/ Putri Amelia (082385421694)