Tips membuat tampilan alis supaya lebih sempurna

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terbaru, alis

Tips membuat tampilan alis supaya lebih sempurna

Ilustrasi - Mempercantik alis. (ANTARA/Pixabay.)

Jakarta (ANTARA) - Membuat atau melukis alis bukanlah hal yang mudah apalagi jika sedang terburu-buru, hasilnya bisa beda antara kiri dan kanan.

Alis adalah salah satu hal penting yang membuat penampilan terlihat berbeda, tak sedikit orang yang mencari cara untuk membuat alis tampak sempurna. Berikut adalah beberapa tipsnya, menurut Boldsky, Senin.

Alis bukan anak kembar

Banyak yang selalu berupaya untuk membuat alis kiri dan kanan tampak sama persis. Hasil? malah membuat alis terlihat sangat berbeda. Untuk mencegahnya, ingatlah selalu bahwa alis seharusnya seperti saudara perempuan dan bukan saudara kembar. Lakukan yang terbaik dengan setiap alis secara terpisah dan jangan khawatir akan terlihat sama.

Ikuti bentuk alami alis

Beberapa orang menginginkan bentuk alis yang sempurna, padahal akan jauh lebih mudah melukis alis sesuai dengan bentuk alaminya. Jika Anda memiliki alis yang lebih penuh alami, cukup isi celahnya dan sapukan.

Mencoba membuat bentuk yang berbeda dari alis alami akan terlihat tidak asli. Jika Anda memiliki alis yang tipis, pastikan Anda menggambar alis yang terlihat sangat alami dan gunakan sapuan kecil untuk menciptakan ilusi rambut alis.

Gunakan sapuan lembut

Ini adalah tips penting yang harus diingat agar alis terlihat natural. Alih-alih sapuan panjang dan tajam untuk mengisi alis Anda, gunakan sapuan pendek dan lembut. Mulailah dari tengah alis dan ikuti bentuk alis alami dengan sapuan lembut ke ujung.

Setelah itu, beri sapuan pendek ke arah awal alis sehingga terlihat seperti bulu alis untuk tampilan yang lebih alami.

Temukan produk yang tepat

Pensil alis adalah yang paling umum digunakan untuk mengisi alis, tapi bukan berarti tidak mau mencoba opsi lain yang tersedia. Ada gel alis dan maskara cokelat adalah alternatif paling populer sebagai pengganti pensil alis. Anda juga bisa menggunakan warna coklat dari palet alis.

Pilih shade yang lebih terang

Selalu memilih pensil alis dengan warna yang lebih gelap merupakan kesalahan yang sering dilakukan. Meskipun Anda selalu butuh pensil alis hitam, tapi cobalah menggunakan warna yang lebih terang seperti cokelat apalagi jika memiliki kulit cerah.

Warna hitam yang mengisi alis Anda terlihat palsu dan aneh di wajah. Warna cokelat, bagaimanapun, adalah warna halus yang menyatu dengan indah pada alis.

Selalu sisir alis

Selalu sisir alis sebagai langkah akhir dari proses membentuk alis. Gunakan spoolie untuk menyisir alis Anda. Ini akan mengatur alis dan memberikan tampilan yang lebih alami.

Membersihkan dengan concealer

Ada trik sederhana untuk mendapatkan hasil akhir yang sempurna. Setelah melukis alis, gunakan concealer pada sikat datar untuk membersihkan tepinya.

Ini tidak hanya akan menambah presisi pada tampilan tetapi juga membantu menyembunyikan kesalahan yang mungkin Anda buat saat menggambar alis.

Baca juga: Oooooo... Ini Alasan Mengapa Alis Tebal Itu Digemari

Baca juga: Tips Marsia Yulia Dalam Membentuk Alis


Penerjemah: Maria Cicilia