Kesehatan tersangka mantan Bupati Inhil

id kesehatan tersangka, mantan bupati inhil

Pekanbaru - Dua dokter dari Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta dan Rumah Sakit Awalbros Pekanbaru didatangkan pihak Kejaksaan Tinggi Riau untuk memastikan kondisi kesehatan tersangka korupsi TR yang mantan Bupati Indragiri Hulu.

"Nanti, tim mendatangkan dokter dari RSCM yang menjadi rujukan tersangka, selain itu juga ada dokter pembanding dari RS Awalbros Pekanbaru," kata Kepala Kejati Riau, Babul Khoir Harahap di Pekanbaru, Selasa.

Babul yang ditemui wartawan usai menemui tersangka yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau itu juga mengatakan pihaknya siap untuk menindak tegas apabila kondisi kesehatan tersangka TR ternyata sudah membaik.

"Nantinya, segala dokumen ketika tersangka dirawat di RSCM juga akan diperiksa oleh tim kebenarannya," ujar dia.

Hasil dari pemeriksaan tim baik itu terkait dokumen perawatan tersangka di RSCM maupun dari keterangan dokter yang memeriksa, demikian Babul, juga akan jadi pembanding sejauh mana kebenarannya.

"Setelah itu, baru tim akan mengeluarkan pendapat, apakah tersangka layak ditahan atau tidak. Hasil pendapat ini, hari ini juga akan disampaikan kepada saya," katanya.

Tersangka kasus dugaan korupsi APBD Kabupaten Inhu dengan total gerugian negara sebesar Rp116 miliar yang juga merupakan petinggi Partai Demokrat ini akhirnya memenuhi panggilan Kejati Riau untuk diperiksa setelah empat kali pemanggilan beliau mangkir dengan alasan sakit dan berbagai kesibukan.

Hingga berita ini terbit sekitar pukul 17.10 WIB, TR masih menjalani pemeriksaan di ruang bersama tim penyidik dengan didampingi kuasa hukum, termasuk juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter yang telah ditunjuk.

Sementara puluhan wartawan dari berbagai media masih berkerumun di depan pintu ruang penyidik Kejati Riau untuk menunggu hasil pemeriksaan TR.