Pilkada Siak, Toga dan Toma Tualang: Siapa yang tak kenal Alfedri?

id Alfedri, pilkada siak

Pilkada Siak, Toga dan Toma Tualang: Siapa yang tak kenal Alfedri?

Alfedri bersama toga dan toma Tualang.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Calon Bupati Siak nomor urut 2 Alfedri melakukan kampanye di Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, dan mendapat sambutan dari tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Toma) setempat sebagai sosok yang sudah dikenal luas di daerah tersebut.

"Siapa yang tak kenal Pak Alfedri ini, beliau ini lama di Tualang. Dia dikenal ramah dan mau berbaur dengan masyarakat," kata salah seorang Toga setempat, Ustaz Bachtiar di Tualang, Rabu.

Alfedri katanya sudah dikenal oleh masyarakat karena sebelum menjabat wakil Bupati Siak dan Bupati Siak, pernah menjadi Camat Tualang. Maka dari itu dia berharap pada 9 Desember nanti mayoritas masyarakat Tualang memilih Alfedri yang berpasangan dengan Husni Merza.

Senada hal itu, salah seorang Toma Jawa Tualang, Sukijo mengaku Alfedri selalu datang ke Tualang. Menurutnya Alfedri sosok yang baik, ramah, berbaur, dan kenal banyak dengan masyarakat biasa di Tualang.

"Tualang ini sudah seperti rumahnya sendiri bagi Pak Alfedri, dia selalu datang ke sini, berbaur dengan masyarakat," ujarnya.

Ia pun mengaku sudah mengenal Alfedri sejak ia menjabat Camat Tualang sebagai orang yang pendiam dan tak banyak bicara, namun banyak kerja. Kadang di luar jam kerja sekalipun ia masih bekerja sehingga tak diragukan lagi punya pengalaman yang banyak.

Sementara itu, Alfedri mengaku senang, karena semua elemen masyarakat mendukungnya. Apalagi dengan beradanya tokoh-tokoh masyarakat maupun agama membuat warga mengikutinya.

"Saudara kita dari Jawa sudah menyatakan dukungan dengan nama Sedulur Alfedri-Husni, saudara kita Batak Saroha Alfedri-Husni, saudara kita dari Minang juga ada Sanak Alfedri-Husni dan ada beberapa organisasi masyarakat lagi yang mendukung kita, dan bakal ada lagi nanti yang akan memberikan dukungan," sebut Alfedri.

Pada Pilkada Siak ini, Alfedri berpasangan dengan Husni Merzadidukung oleh Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hati Nurani Rakyat, dan Partai Nasional Demokrat. Duacalon lainnya yang akan bersaing yakni Sayyed Abubakar Assegaf-Reni Nurita dan Said Arif Fadillah-Sujarwo.