Bantu bangun Masjid Sembilan Kubah, Bupati Siak apresiasi BRK

id masjid siak, masjid sembilan kubah,bupati siak

Bantu bangun Masjid Sembilan Kubah, Bupati Siak apresiasi BRK

Peletakan batu pertama Masjid Sembilan Kubah di Ponpes Miftahul Quran, Kerinci Kanan. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Bupati Siak Alfedri menghadiri acara‎ Sholawatan sekaligus Rutinan Majelis Sholawat Nahdlatul Ahibba sekaligusmelakukan pengecoran pondasi Masjid Sembilan Kubah dan Pembangunan Asrama Pondok Pesantren Miftahul Quran diKampung Seminai, Kecamatan Kerinci Kanan, Sabtu malam (19/9).

"Alhamdulillah malam ini dilakuan peletakan batu pertama tiga lantai pembangunan masjid. Tentu kami dari Pemerintah Kabupaten Siak akan selalu mendorong dalam pengembangan syiar dan sekolah Agama Islam di Siak ini," kata Alfredri.

Lebih lanjutiamenyarankan kepada Masyarakat yang hadir pada acara tersebut untuk bisa berwakaf guna pembangunan masjid. Sehingga pembangunannya bisa cepat terealisasikan serta yang berwakaf juga mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Untuk masjid dan ponpes dilakukan penyerahan Bantuan berupa bahan material senilai Rp50 Juta dari Bank Riau Kepri kepada Bupati Siak. Selanjutnya bantuan itu nantinya disalurkan langsung kepada Pondok Pesantren Miftahul Quran guna pembangunan.

Alfedri memberikan apresiasi kepada Bank Riau Kepri atas bantuan yang telah diberikan kepada dua ponpes di Kerinci Kanan. Sebelumnya telah diserahkan bantuan sama kepada Pondok Pesantren MI Lil Muqorrabien di Kampung Gabung Makmur Kerinci Kanan.

"Hampir kebanyakan ponpes tidak cukup lokal. Hal tersebut membuktikan masyarakat banyak yang memasukkan anaknya ke ponpes," tuturnya.

Pada acara‎ Sholawatan sekaligus kegiatan Rutinitas Majelis Sholawat Nahdlatul Ahibba itu, Alfedri disambut Pimpinan Pondok Pesantren KH M Sowan Amin. Dalam sambutannya ia mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Bank Riau Kepri.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh Bank Riau Kepri serta bantuan dari masyarakat yang telah ikut berpartisipasi menyumbang untuk pembangunan Masjid dan Asrama Ponpes. Semoga yang berinfak dan bersedekah untuk masjid ini akan menjadi amal di akhirat nanti," sebutnya