SKK Migas Sumbagut sumbang ribuan masker

id Bantuan masker

SKK Migas Sumbagut sumbang ribuan masker

SKK Migas Sumbagut bersama KKKS Wilayah Riau  serahkan bantuan ribuan masker  kepada Pemerintah Provinsi Riau yang diterima Gubernur Riau Syamsuar , Pekanbaru, Rabu (19/8). (ANTARA/HO-SKK Migas)

Pekanbaru (ANTARA) - SKK Migas Sumbagut bersama KKKS Wilayah Riau serahkan bantuan ribuan masker kepada Pemerintah Provinsi Riau yang diterima Gubernur Riau Syamsuar guna dibagikan ke masyarakat untuk melindungi dari penularan COVID-19.

"Sebelumnya SKK Migas dan KKKS selalu mendukung Pemerintah Provinsi Riau maupun kabupaten/kota dalam menanggulangi dan memutus penyebaran COVID-19," kata Pjs Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri di Pekanbaru, Rabu.

Turut hadir dalam serah terima bantuan tersebut, Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau, Kepala Dinas LHK Provinsi Riau, Pjs. Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Pimpinan BUMD/BUMN, Pimpinan Perusahaan Swasta dan Manajemen KKKS Wilayah Riau yang terdiri dari Manajemen PT Chevron Pacific Indonesia, EMP Bentu, EMP Malacca Strait SA, BOB PT BSP - Pertamina Hulu, PHE Siak, PHE Kampar, Pertamina EP Field Lirik dan SPR Langgak.

Bantuan masker ini merupakan salah satu bentuk sinergi sektor Hulu Migas di Provinsi Riau dengan Pemerintah Provinsi Riau maupun kabupaten/kota di Provinsi Riau. SKK Migas dan KKKS Wilayah Riau juga telah memberikan bantuan masker, APD, handsanitizer, peningkatan kapasitas rumah sakit, sembako dan bantuan-bantuan lainnya.

Pjs Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut menyampaikan bahwa SKK Migas dan KKKS Wilayah Riau tetap berkomitmen untuk mendukung Pemerintah Provinsi Riau dalam upaya mengatasi penyebaran Covid-19 di Provinsi Rau. SKK Migas dan KKKS Wilayah Riau yang terdiri PT Chevron Pacific Indonesia, EMP Bentu, EMP Malacca Strait SA, BOB PT BSP - Pertamina Hulu, PHE Siak, PHE Kampar, Pertamina EP Field Lirik dan SPR Langgak menyumbang 250.000 masker atau senilai Rp1,25 miliar.

Selama pandemi COVID-19 ini sektor hulu migas telah mengalokasikan sejumlah kurang lebih Rp3.2 miliar, sementara untuk bantuan masker Riau kali ini SKK Migas dan KKKS kembali akan menyiapkan Rp1,25 miliar," kata Haryanto Syafri.

Sementara itu Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar M.Si mengucapkan terimakasih kepada SKK Migas, KKKS dan para perusahaan-perusahaan setempat yang telah bersama-sama membantu pemerintah dalam penyediaan masker bagi masyarakat, hal ini adalah dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden RI sehingga semua elemen perusahaan dapat berbagi dan bergotong- royong.

"Melalui penyediaan masker ini diharapkan masyarakat dapat teredukasi tentang pentingnya memakai masker karen 70% dapat mengurangi resiko penularan COVID-19," kata Syamsuar.