PMI Rohil serahkan bantuan masker ke RSUD Bagansiapiapi

id COVID-19,pemkab rohil, rohil

PMI Rohil serahkan bantuan masker ke RSUD Bagansiapiapi

Ketua PMI Rohil Surya Arfan menyerahkan bantuan masker kepada Direktur RSUD Dr. RM Pratomo Bagansiapiapi Tribuana Tungga Dewi, Selasa (5/5/2020). (ANTARA/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rokan Hilirmenyerahkan bantuan masker ke RSUD Dr. RM Pratomo Bagansiapiapi dalam rangka mendukung percepatan penanganan Corona Virus Disease atau COVID-19 di daerah itu.

Ketua PMI Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Surya Arfan di Bagansiapiapi, Selasa (5/5) mengatakan masker ini merupakan bantuan dari PT. Chevron Pacifik Indonesia (CPI) yang diberikan kepada pemerintah daerah (pemda). Oleh pemda juga dibagikan kepada beberapa puskesmas, beberapa kecamatan termasuk juga PMI Rohil.

"Khusus untuk PMI Rohil kami mendapat jatah masker dan kami bagikan ke RSUD Dr. RM Pratomo Bagansiapiapi, dan nanti juga akan kami bagikan kepada masyarakat," kata Surya Arfan.

Kemudian, kata dia disamping menerima bantuan dari PT. CPI, PMI Rohil juga memberikan bantuan sebanyak 100 paket sembako kepada pemda, yang nantinya akan dibagikan kepada yang berhak menerimanya.

Selain itu juga menyerahkan sebanyak 20 lusin disinfektan ke pemda yang nanti sasarannya ke rumah ibadah dan tempat-tempat umum.

Surya berharap dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban daripada pemda dalam rangka bersama-sama perang terhadap COVID-19.

"Kita berdoa kepada Allah SWT semoga Kabupaten Rohil selamanya negatif sampai berakhirnya COVID-19 ini. Dan alhamdulillah sampai hari ini masih negatif," ucapnya.

Sementara Direktur RSUD Dr. RM Pratomo Bagansiapiapi, Tribuana Tungga Dewi mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian PMI Rohil. Dimana nanti bantuan tersebut dapat dipergunakan untuk tenaga medis atau paramedis dalam melaksanakan pelayanan.

"Sekali lagi terima kasih untuk PMI Rohil," kata Tribuana.

Baca juga: Bupati Rohil: pembagian sembako di Bangko tunggu data valid