Bupati Rohil: pembagian sembako di Bangko tunggu data valid

id COVID-19,rohil, berita rohil, bupati rohil

Bupati Rohil: pembagian sembako di Bangko tunggu data valid

Bupati Rokan Hilir Suyatno. (ANTARA/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau sudah menyalurkan paket sembako kepada masyarakat di 17 kecamatan di daerah itu sebagai salah bentuk bantuan sosial atas dampak dari wabah Corona Virus Diseaseatau COVID-19.

Bupati Rohil Suyatno di Bagansiapiapi, Rabu (29/4) sore mengatakan khusus Kecamatan Bangko terakhir dibagikan, karena ada data-data yang belum konkret masih simpang siur.

"Kita semalam sudah panggil lurah dan penghulu (kepala desa), dan kita beri mereka waktu dalam minggu ini harus tuntas, karena masyarakat mengharap. Nanti kita juga akan lakukan kerjasama dengan pihak TNI-Polri khusus Bangko ini," kata Suyatno.

Ia menegaskan akan secepatnya menyalurkan sembako di Kecamatan Bangko. Dan diperkirakan Kamis (30/4) atau Jumat nanti data penerima bantuan sudah masuk.

"Kalau sudah masuk data baru dibagikan untuk bantuan sembako Kecamatan Bangko," kata Bupati.

Ia berharap kepada masyarakat agar sedikit bersabar, karena masih menunggu data yang valid dari masing-masing kelurahan dan kepenghuluan.

"Karena ada beberapa nama yang kita curigai, dia pegawai kok bisa masuk. Nah dari situlah kita telusuri kembali, karena yang berhak menerimanya itu adalah masyarakat yang betul-betul hidupnya di bawah garis kemiskinan, tukang becak, buruh dan lain sebagainya, itu yang menjadi prioritas kita," demikian Suyatno.

Baca juga: Bupati Rohil apresiasi Komunitas Sahabat MSP peduli COVID-19

Baca juga: Warga Rohil jadi korban komplotan begal yang mengaku polisi di Simalungun