COVID-19 di Siak bertambah 55 pasien sembuh

id Covid siak, covid19 siak, vaksin siak, dinkes siak, pemkab siak, berita covid, berita covid riau

COVID-19 di Siak bertambah 55 pasien sembuh

Kadinkes Siak Tonny Chandra. (Arsip Antaranews)

Siak (ANTARA) - Perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Siak hanya mencatatkan penambahan 20 kasus positif dan 55 pasien dinyatakan sudah sehat dan selesai masa isolasi per Minggu (13/06).

"Di Kabupaten Siak ada 20 penambahan kasus positif COVID-19 Pada hari ini ada 55 pasien sembuh dan selesai masa isolasi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, dr. Tonny Chandra, Minggu.

Dengan begitu lanjutnya sudah ada 4.357orang yang sudah sehat dan sudah dipulangkan maupun selesai isolasi.

Sebanyak 55 pasien yang dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi terbanyak dari

Kecamatan Tualang 37 orang.

Dari Kecamatan Koto Gasib 6 orang, Mempura lima, Dayun dan Kandis dua pasien, serta masing-masing satu dari Minas, Bungaraya dan Sungai Apit.

Sedangkan total kasus positif sampai saat ini sudah mencapai 4862terkonfirmasi.

Rinciannya, 88dirawat dan yang isolasi mandiri di mess perusahaan maupun rumah sebanyak 268orang. Yang dirawat terbanyak di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak sebanyak 43orang, di Asrama Haji Siak 11orang dan Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru delapan pasien.

Selanjutnya ada tujuh yang dirawat di RS Efarina, Pelalawan serta enam masing-masing di RS Awal Bros Pekanbaru dan RSUD Perawang. Lainnya ada tiga di RS Syafira dan satu di RS Amelia.

Sementara itu, kasus meninggal dunia di Kabupaten Siaksudah mencapai149 orang. "Masih ada 13 sampel lagi menunggu hasil, semuanya tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Siak terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji usap," ungkap Toni.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar