PGRI Gelar Seminar Sertifikasi Guru

id pgri gelar, seminar sertifikasi guru

PGRI Gelar Seminar Sertifikasi Guru

Kampar, (ANTARARIAU News) - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kampar, Riau menggelar seminar sehari "Sertifikasi Guru dan Kenaikan Pangkat" di Kecamatan Tapung Hulu.

Ketua PGRI Kabupaten Kampar M Yasir, Selasa mengatakan seminar sehari ini sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan sertifikasi guru sekaligus untuk kenaikan pangkat.

Salah satu syarat kenaikan pangkat seorang guru harus mampu menulis karya ilmiyah yang dibuat oleh guru yang bersangkutan, karena itu kata Yasir dalam seminar ini diberi pelatihan bagaimana menulis yang baik secara ilmiyah sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Disisi lain Suwarna (Penilik) Kecamatan Tapung Hulu menjelaskan bahwa seminar itu diikuti sebanyak 350 orang guru se-kecamatan Tapung Hulu,

Narasumber yang memberikan materi sertifikasi ini lanjut Suwarna sengaja diundanga dari UNRI Propinsi Riau didampingi Tim Kabupaten Kampar, Suwarna dan Drs Hindo Mandala MPd.

Acara dilaksanakan di GOR Desa Bukit Kemuning Tapung Hulu, "Acara ini dilaksanakan bekerjasama dengan PGRI Kabupaten Kampar dalam rangka HUT PGRI Kecamatan Tapung Hulu yang seyogyanya dilaksanakan pada 25 November 2011 lalu. baru sekarang bisa dilaksanakan", jelas Suwarna.

Syarat untuk mendapatkan sertifikasi guru itu diantaranya PNS dan non PNS yang berpendidikan Sarjana minimal Strata satu, telah mengajar minimal 7 tahun dan 24 jam pengajaran, jelas Suwarna lagi.