PGRI Inhil Gelar Konferensi Cari Kepengurusan Baru

id pgri inhil, gelar konferensi, cari kepengurusan baru

Tembilahan, Riau, (Antarariau.com) - Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, akan menggelar konferensi guna memilih kepengurusan yang baru untuk periode 2015-2020.

"Rencananya konferensi akan digelar di gedung engku kelana, jalan Baharuddin Yusuf pada 21 Maret mendatang," kata Ketua panitia Konferensi PGRI Kabupaten Indragiri Hilir, Syafruddin, di Tembilahan, Senin.

Dia menyampaikan agar sebelum tanggal 21 Maret tersebut, seluruh pengurus PGRI kecamatan agar dapat hadir untuk memberikan hak suara dalam memilih kepengurusan PGRI Kabupaten Indragiri Hilir, untuk lima tahun kedepan.

"Konferensi ini dijadwalkan akan dibuka oleh Bupati Indragiri Hilir, H Muhammad Wardan, dan juga akan dihadiri oleh ketua PGRI Provinsi Riau, Prof DR H Isjoni Msi," ungkapnya.

Kemudian, dia mengatakan bagi pengurus PGRI kecamatan, panitia telah menydiakan akomodasi berupa penginapan di salah satu wisma yang terletak dijalan Diponegoro, Kecamatan Tembilahan.

"saat ini pihak panitia tengah mempersiapkan momen konferensi PGRI kabupaten, dan semoga acara ini mampu membuat terobosandalam rangka meningkatkan profesionalisme para guru dan menjadikan PGRI Kabupaten Indragiri Hilir tetap berjaya," paparnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Dissik) Kabupaten Indragiri Hilir, Helmi D, melalui sekretaris Disdik setempat, Ahmad Ramani, meminta agar pengurus baru nantinya dapat memiliki komitmen kuat dan berintegrasi dalam rangka memajukan organisasi.

"Keberadaan organisasi seperti PGRI yang mewadahi hampir semua guru harus mampu berperan aktif karena posisi guru yang strategis, guru sangat sangat berpengaruh dalam membentuk karakter para siswa-siswi yang nantinya akan terjun ke masyarakat," jelasnya.

Dia berharap seluruh anggota PGRI Kabupaten Indragiri Hilir, dapat berpartisipasi dalam mensukseskan Konferensi PGRI ini.

"Mari sama-sama kita memajukan PGRI Kabupaten Indragiri Hilir, Menjadi lebih baik kedepannya," ucapnya. (Adv)