Peringati HUT PGRI, Pemkab Inhil gelar Gerak Jalan Santai

id peringati hut, pgri pemkab, inhil gelar, gerak jalan santai

Peringati HUT PGRI, Pemkab Inhil gelar Gerak Jalan Santai

Tembilahan (Antarariau.com) - Dalam rangkaian peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau menggelar gerak jalan santai dengan tema "guru dan kependidikan mulia karena karya".

"Kegiatan jalan santai dengan rute yang dimulai dari lapangan Gajah Mada berlangsung meriah," ucap Bupati Inhil, Muhammad Wardan usai memimpin langsung kegiatan gerak jalan santai, Minggu.

Ia menjelaskan, momentum penuh kebersamaan ini, diharapkan dimaknai sebagai semangat kebangkitan dunia pendidikan di kabupaten Inhil.

Kegiatan gerak jalan santai akan melibatkan seluruh masyarakat Tembilahan, yang diikuti oleh ribuan peserta.

Selain itu, hadiah yang disediakan berbagai doorprize juga telah disiapkan pada garis finish berupa elektronik keperluan rumah tangga serta hadiah menarik lainnya yang siap dibagikan kepada masyarakat.

Bupati Wardan menambahkan, kegiatan jalan santai seperti ini, hendaknya tidak digiatkan pada momen tertentu saja, namun didorong menjadi sebuah kampanye pola hidup sehat dan dapat dilakukan setiap saat oleh semua lapisan masyarakat dari berbagai golongan usia.

Berbicara masalah pendidikan, ia mengungkapkan, untuk membangun kemajuan pendidikan perlu adanya semangat dan didorong dengan tanggung jawab bersama.

Karena, kata dia, dengan semangat kebersamaan mampu mewujudkan tata kelola dunia pendidikan yang berkualitas dan tentunya untuk menciptakan mutu sumberdaya manusia yang berkualitas pula. (ADV)

Oleh: Adriah Akil