Agar Guru Naik Pangkat, PGRI Inhu Gelar Penulisan Karya Ilmiah

id agar guru, naik pangkat, pgri inhu, gelar penulisan, karya ilmiah

Agar Guru Naik Pangkat, PGRI Inhu Gelar Penulisan Karya Ilmiah

Rengat, (Antarariau.com) - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau segera menggelar workshop penulisan karya ilmiah sebagai bahan kelengkapan kenaikan pangkat sejumlah guru di daerah itu.

"Peserta berjumlah 110 guru sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA seluruh kecamatan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama tujuh hari mulai Senin (2/6) hingga Minggu (8/6) 2014 bertempat di Gedung SMPN 1 Rengat," kata Ketua PGRI Kabupaten Indragiri Hulu Ardimis didampingi sekretarisnya Hefnan Endri di Rengat, Kamis.

Ia mengatakan, adapun tujuan workshop adalah untuk mengasah kemampuan para guru yang ada di daerah dalam menulis karya ilmiah, karena karya tulis ilmiah akan dijadikan bahan kelangkapan guru untuk kenaikan pangkat.

Karya itu juga akan dinilai oleh tim gabungan yang telah ditunjuk, tim yang berpotensi dan memiliki kualifikasi tinggi dibidangnya sehingga akan terlihat karya itu memenuhi kreteria atau tidak untuk dijadikan bahan kelengkapan.

Selain itu hasil karya yang dibuat tersebut dapat dijadikan bahan untuk memenuhi persyaratan kenaikan pangkat setelah dipublikasikan oleh media cetak, media elektronik maupun lainnya sehingga kualitas karya dapat diyakini dan dipertahankan.

"Ternyata setelah diumumkan kegiatan ini, peminatnya sangat tinggi, karya tulis dibuat dalam sebuah buku, bisa dijadikan bahan untuk kenaikan pangkat kalau telah lolos proses penilaian," sebutnya.

Menurutnya, tim untuk menilai hasil karya tersebut telah ditunjuk tentunya yang memiliki kualifikasi, untuk golongan 3A - 4A akan dinilai oleh tim penilai karya ilmiah kabupaten.

Sementara untuk golongan 4B akan dinilai oleh tim penilai karya ilmiah yang berasal dari Lembaga Penguji Mutu Pendidikan (LPMP) Riau yang ada di Pekanbaru, sedangkan untuk golongan 4B ke atas akan dinilai oleh tim dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta.

"Kami berharap kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan dapat diikuti oleh peserta yang telah terdaftar secara maksimal sehingga hasilnya akan lebih baik," tegasnya.