Selamat, 808 personel Polda Riau naik pangkat

id Kapolda Riau

Selamat, 808 personel Polda Riau naik pangkat

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal saat memimpin apel kenaikan pangkat. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal memimpin apel kenaikan pangkat 808 personel dan PNS Polda Riau, Sabtu pagi.

Jumlah tersebut terdiri dari 245 orang personel Polda Riau dan 567 orang Polres jajaran. Sementara itu kenaikan pangkat dari AKBP ke Kombes sebanyak tujuh orang, Kompol ke AKBP sebanyak sembilan orang, AKP ke Kompol 14 orang, Iptu ke AKP 13 orang dan Ipda ke Iptu 42 orang.

Sedangkan untuk Bintara Polri, Aipda ke Aiptu 17 orang, Bripka ke Aipda 12 orang, Brigadir Polisi ke Bripka 12 orang, Briptu ke Brigadir Polisi 87 orang, Bripda ke Briptu 20 orang, Bharatu ke Bharaka 2 orang.

Selanjutnya PNS Polda Riau sebanyak enam orang, Pembina satu orang, Penata ke Penata TK I 2 orang, Penata Muda ke Penata 1 orang, Penata ke Penata Muda TK I sebanyak 1 orang, Pengatur sebanyak 1 Orang.

Irjen Iqbal mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi mulai dari Bharatu, Bripda ke Briptu hingga AKBP ke Kombes.

“Pangkat dan jabatan ini adalah amanah dari Allah. Sehingga akan diminta pertanggungjawaban kelak dan diberi amanah wajib menjaga serta menjalankannya dengan baik,” ucap Irjen Iqbal.

Tambahnya, dengan diberikan kepercayaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini, ia berharap personel Polda Riau lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.