Ini kompensasi Telkomsel usai Gedung Telkom terbakar, jual kuota 5 GB seharga Rp1

id Paket data,telkomsel, telkom, telkom pekanbaru

Ini kompensasi Telkomsel usai Gedung Telkom terbakar, jual kuota 5 GB seharga Rp1

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru berusaha memadamkan api di salah satu gedung di area Plasa Telkom Pekanbaru, di Jalan Sudirman Pekanbaru, Riau, Selasa (11/8/2020). Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut, namun akibat dari kebakaran yang diduga berasal dari lantai dua gedung ini menyebabkan jaringan Telkomsel di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya mengalami gangguan. ANTARA FOTO/Rony Muharrman/pras.

Pekanbaru (ANTARA) - Sebagai bentuk apresiasi dan permohonan maaf Telkomsel bagi pelanggan pascakebakaranyang melanda gedung Telkom di Pekanbaru, perusahaan telekomunikasi menawarkan paket data internet 5GB seharga Rp1 khusus wilayah operasional Sumatera bagian Utara dan Tengah.

"Sehubungan dengan telah terjadinya penurunan layanan komunikasi Telkomsel di 94 kota di wilayah Sumatera sebagai dampak dari musibah kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di kota Pekanbaru," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin melalui rilisnya kepada ANTARA di Pekanbaru, Kamis.

Saat ini pascakebakaran kondisi Telkomsel berangsur membaik meski indihomehampir tidak bisa digunakan sama sekali.

Kata dia, kondisi terkini layanan komunikasi baik telpon, SMS dan akses data Telkomsel di seluruh wilayah Sumatera yang terdampak kini mulai pulih dan dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan.

"Khusus untuk sejumlah titik di Kota Pekanbaru masih dalam proses percepatan pemulihan jaringan secara berkala," katanya.

Dikatakan dia, sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, Telkomsel menghadirkan paket spesial khusus untuk pelanggan yang berada di 94 kota di wilayah operasional Telkomsel Regional Sumatera bagian Utara dan Tengah yang terdampak penurunan kualitas layanan pada 11 Agustus 2020.

"Paket spesial yang kami hadirkan berupa paket data/internet sebesar 5 GB di semua jaringan, 100 menit telepon dan 100 SMS (ke sesama nomor Telkomsel), yang berlaku selama 2 hari sejak pengaktifan. Pelanggan, baik pengguna layanan prabayar maupun paskabayar, dapat mengaktifkan paket spesial tersebut melalui UMB *888*20# mulai tanggal 13 hingga 19 Agustus 2020, hanya dengan Rp 1 saja," katanya.

Baca juga: Dampak kebakaran gedung Telkomsel, sejumlah pelanggan beralih ke operator lain

Paket ini dapat diakses maksimal satu kali untuk tiap pelanggan selama periode aktivasi.

Semoga dengan adanya paket spesial ini dapat dimanfaatkan oleh pelanggan kami untuk saling terhubung melalui jaringan dan layanan terdepan Telkomsel.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan terdampak atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan masukan pelanggan dalam percepatan proses pemulihan layanan secara menyeluruh," tukasnya.

Baca juga: Layanan di MPP Pekanbaru lumpuh pascakebakaran Telkomsel

Baca juga: Polri selidiki penyebab kebakaran gedung Telkom Pekanbaru