3 Indonesia rampungkan 4.000 sites untuk tingkatkan layanan mudik Lebaran

id 3 indonesia,layanan telekomunikasi,paket data 3,mudik Lebaran,berita riau antara,berita riau terbaru

3 Indonesia rampungkan 4.000 sites untuk tingkatkan layanan mudik Lebaran

Regional Marketing Head Central Sumatera Region 3 Indonesia, Pandu Setiadin berfoto bersama wartawan dan influencer di Kota Pekanbaru, Riau. (Antaranews/HO - 3 Indonesia)

Pekanbaru (ANTARA) - Perusahaan telekomunikasi 3 Indonesia telah merampungkan sekitar 4.000 sites infrastruktur telekomunikasi guna meningkatkan kualitas layanan pelanggan yang akan menikmati perjalanan mudik ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah.

“3 juga telah mempersiapkan perluasan kapasitas dan cakupan jaringan sejak awal tahun sebagai bagian dari ekspansi agresif 3 membangun 8.000 ‘sites’ di tahun 2019. Lebih dari 50 persen BTS telah dibangun hingga akhir Mei di Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi,” kata Regional Operation Head Central Sumatera Region 3 Indonesia, Mad Khoiri dalam pernyataan pers yang diterima Antara di Pekanbaru, Selasa.

Baca juga: AS Segera Nikmati Layanan Telekomunikasi 5G

Dengan upaya ekspansi dan optimalisasi kapasitas ini, maka pengalaman berinternet pelanggan 3 akan semakin baik khususnya di kota-kota yang menjadi tujuan mudik, lokasi wisata dan titik layanan umum seperti pelabuhan laut dan udara, stasiun kereta api serta terminal bus. Untuk mendukung perjalanan mudik jalur darat, jaringan 3 telah tersedia di sepanjang jalan tol Merak – Probolinggo dan ditingkatkan kapasitasnya dengan penambahan sejumlah mobile BTS.

Selain itu, pihaknya telah melakukan transformasi core network system yang tersebar di 19 kota sehingga pengaturan trafik komunikasi data 3 tidak terpusat.

“Dengan diberlakukannya sistem ini memudahkan bagi kami untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan layanan internet 3, memperluas kapasitas serta menyeimbangkan kapasitas jaringan dengan lancar. Sehingga pelanggan 3 dapat mengakses mobile games, Instagram, Facebook, aplikasi instant messaging dengan lebih cepat,” katanya.

Regional Marketing Head Central Sumatera Region 3 Indonesia, Pandu Setiadin menambahkan, untuk menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1440 Hijriah, pihaknya menghadirkan Program Ramadhan Dobel Berkah dan optimalisasi infratruktur internet untuk kenyamanan layanan sepanjang Ramadhan, tradisi mudik ke kampung halaman dan Hari Raya Idul Fitri.

Program Ramadhan Dobel Berkah merupakan upaya 3 Indonesia menyebarkan semangat Kewirausahaan kepada anak muda Indonesia dan tidak takut berbagi kebaikan kepada mereka yang membutuhkan.

“Kami memahami bahwa pelanggan 3 adalah anak muda Indonesia yang memiliki jiwa kewirausahaan sekaligus jiwa kepedulian sosial yang tinggi. Program Dobel Berkah menjadi sarana bagi mereka untuk mewujudkan semangat positif ini,” ujar Pandu.

Dukungan 3 kepada anak muda yang berjiwa kewirausahaan telah dilakukan melalui program komunitas pelanggan BFF (Bima Friend Forever) dengan memanfaatkan fitur digital KiKiPu (kirim-kirim pulsa) dan KiKiDa (kirim-kirim paket data) yang dapat diakses melalui layanan digital 3, bima+. Di Ramadhan kali ini, 3 wujudkan semangat sebar kebaikan dan kewirausahaan dengan menghadirkan program Dobel Berkah di fitur BFF ini.

Ia menjelaskan #SiapaTakut adalah kampanye yang belum lama ini diluncurkan 3 Indonesia untuk mendorong anak muda Indonesia baik di kota besar dan pedesaan untuk berani mewujudkan ambisi dalam hidupnya. Jaringan internet handal dan rangkaian produk 3 yang sesuai dengan gaya hidup pelanggan akan membantu mereka mewujudkan ambisinya.

Ia menambahkan, pada bulan Ramadhan ini 3 Indonesia meluncurkan Paket Dobel Berkah di fitur BFF yang memungkinkan komunitas BFF meraih berkah ganda sekaligus yaitu berkah berupa tambahan uang saku dan berkah atas pemberian sedekah untuk kaum dhuafa.

Sedekah yang terkumpul akan disalurkan melalui badan amal dengan reputasi yang sudah dikenal luas yaitu Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Laz Al Bunyan. Program ini berlangsung mulai 7 Mei hingga 16 Juni 2019.

Baca juga: Telkomsel Hadirkan Promo Paket Data 25 GB Seharga Rp 110.000

Baca juga: Jumlah penumpang pesawat saat mudik di Riau diperkirakan anjlok. Begini penjelasannya