Bupati Siak sidak protokol COVID-19 di Pasar Perawang

id siak, bupati siak, covid siak, tualang siak

Bupati Siak sidak protokol COVID-19 di Pasar Perawang

Bupati Siak ketika melakukan sidak di Pasar Perawang.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Bupati Siak Alfedri ditemani Camat Tualang Zalik Efendi, Asisten I Budi Yuwono dan Kepala Kepolisian Sektor Tualang AKP M. Faizal Ramzani melakukan inspeksi mendadak protokol kesehatan di Pasar Tuah Serumpun Kilometer 4 Kelurahan Perawang.

"Tolong ya Pak dibantu, sediakan tempat mencuci tangan beserta sabunnya juga," ajak Alfedri kepada salah satu pedagang, Rabu.

Dia pun juga menegur pedagang yang tidak menyediakan tempat cuci tangan di depan tokonya. Orang nomor satu di Negeri Istana itu juga mengecek tempat mencuci tangan umum di pasar dan batas parkiran kendaraan.

Sambil menyapa para pedagang dan pembeli, Alfedri menyampaikan ucapan terimakasih bagi warga yang telah memakai masker. Dikatakannya, para pengunjung wajib mencuci tangan, wajib menggunakan masker dan menjaga jarak agar terhindar dari virus corona.

Pengecekan tersebut dilakukan karena melonjaknya kasus COVID-19 di Kecamatan Tualang yang merupakan terbanyak di Siak. Sebagian besar dari subkontraktor PT Indah Kiat Pulp and Paper dan warga setempat.

Total positif COVID-19 sudah ada 150 yang terkonfirmasi dengan lebih dari setengahnya dari Kecamatan Tualang. Saat ini ada 79 yang dirawat, 69 sehat dan sudah dipulangkan, dan dua orang meninggal dunia salah satunya juga dari Kecamatan Tualang.

Pasien yang masih dirawat diantaranya di Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru 55 orang. Kemudian di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak 12 Orang, Asrama Haji Siak 11, di RSTentara Pekanbaru satu pasien

Terakhir dua penambahan positif pada Selasa (11/08) lalu juga dari Kecamatan Tualang. Keduanya Tn. AHSdan SS (42) karyawan perusahaan yang belum diketahui riwayat penularannya.

Baca juga: Tes usap COVID-19 di Siak sudah melebihi target 3.500 per satu juta penduduk

Baca juga: 24 penambahan positif COVID-19, banyak tenaga medis terpapar