Akibat Pandemi COVID-19, Video Music Awards MTV batal digelar di dalam ruangan

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,Video Music Awards MTV

Akibat Pandemi COVID-19, Video Music Awards MTV batal digelar di dalam ruangan

Penyanyi Taylor Swift tampil dalam acara MTV Video Music Awards (VMA) 2019 di Prudential Center, Newark, New Jersey, Amerika Serikat, Senin (26/8/2019). (REUTERS/LUCAS JACKSON)

Jakarta (ANTARA) - MTV membatalkan rencana menggelar acara Video Music Awards di dalam ruangan di New York akibat pandemi virus corona.

Acara VMA yang berlangsung pada 30 Agustus, biasanya menampilkan pertunjukan musik dari bintang-bintang besar, kali ini dilaksanakan di luar ruangan.

Baca juga: Lesti dan Rizky Billar rilis lagu baru "Kulepas Dengan Ikhlas"

Acara VMA akan jadi acara besar pertama sejak pandemi yang dilaksanakan secara langsung, bukan virtual, di Barclays Center, Brooklyn.

"Setelah berkonsultasi dengan otoritas kesehatan, jelas pertunjukan di luar ruangan tanpa penonton atau dengan jumlah yang dibatasi akan lebih bisa dilakukan dan aman dibandingkan acara dalam ruangan," kata MTV dan Barclays Center dalam pernyataan.

Virus corona memaksa konser dan berbagai festival film membatalkan acara.

Pekan lalu, penyelenggara Emmy Awards mengumumkan akan melaksanakan acara secara virtual.

Ariana Grande dan Lady Gaga memimpin daftar nominasi di Video Music Awards yang kali ini menambahkan dua kategori baru untuk mencerminkan bagaimana para musisi merespons pandemi virus corona, Reuters dikutip Sabtu.

Baca juga: Grup idola K-pop SuperM akan punya acara realitas sendiri

Baca juga: Jacqueline Caroline nyanyikan ulang lagu "Kangen" yang dipopulerkan oleh Dewa 19


Penerjemah: Nanien Yuniar