Legislator ini dukung upaya Gubernur Riau jemput bola ke pusat

id DPRD,dprd riau, karmila sari, hut riau

Legislator ini dukung upaya Gubernur Riau jemput bola ke pusat

Wakil Ketua DPRD Riau Karmila Sari. (ANTARA/HO-DPRD Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Pihak DPRD Riau mengapresiasi langkah Gubernur Syamsuar untuk menggesa pembangunan insfrastruktur danpeningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal ini dibuktikan dengan telah berlangsungnya pertemuan antara Gubernur Riau dengan para anggota DPR RI Komisi V di Senayan beberapa waktu yang lalu. Kegiatan itu dimanfaatkan Gubernur Syamsuar untuk menyampaikan berbagai usulan program strategis nasional di Riau ke anggota DPR RI.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Riau Karmila Sari di Pekanbaru, Sabtu, mengatakan selain menggesa pembangunan infrastruktur, pemerintah juga tengah menginventarisir data seluruh perkebunan yang ada di Riau.

"DPRD sebagai bagian dari penyelenggara pemerintah daerah tentu kita mensuport program yang telah dibuat oleh Gubernur yang mana memaksimalkan BUMD milik pemerintah yang sudah ada untuk pengelolaannya.Yang penting pemilihan manajemen BUMD tetap melalui fit dan proper test yang profesional. Sektor sawit sebagai salah satu potensi yang dilihat oleh Pak Gubernur dalam menambah PAD Riau dan memang potensi sawit masih terus menjadi primadona," ungkapnya.

Baca juga: Komisi III DPRD Riau : Bubarkan saja BUMD tak produktif

Untuk pencapaian pendapatan daerah, lanjut Karmila, masih diperlukan kreatifitas terpadu OPD dengan tujuan percepatan optimalisasi potensi dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah secara signifikan.

"Penempatan UPT yang ada di daerah, kita berharap diprioritaskan putra daerah untuk memimpinnya, selain mereka tau kondisi geografis di daerah tersebut, putra daerah juga akan siap mengatasi masalah yang muncul jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,karena mereka tau bagaimana kebudayaan ditempat mereka tinggal karenabagaimanapun juga orang tempatan yang mengerti situasi daerahnya dan tanggungjawab yang lebih baik," sebut politisi muda Golkar Riau ini.

Dia juga berharap Gubernur meningkatkan kinerja secara berkesinambungan dari OPD yang berkontribusi terhadap pembentukan penerimaan daerah.

Baca juga: Anggota DPRD Riau ini kritik Pemprov, Program Riau Hijau apa kabar?

Baca juga: KPK pegang data aset Riau bermasalah, Komisi III DPRD wacanakan bentuk pansus


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar