Youtuber Putra Siregar raih rekor MURI dengan berkurban sebanyak 410 ekor hewan

id Berita hari ini, berita riau antara,berita riau terbaru,kurban

Youtuber Putra Siregar raih rekor MURI dengan berkurban sebanyak 410 ekor hewan

Putra Siregar meraih rekor MURI di hari raya Idul Adha. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Youtuber Putra Siregar mendapatkan dua rekor MURI dengan menyembelih 410 ekor hewan kurban saat momen perayaan Idul Adha tahun ini.

Rekor MURI yang diraih oleh Putra Siregar adalah Siaran Langsung Penyembelihan Hewan Kurban dan Tempat Ibadah Terbanyak dan Pembagian Paket Daging Kurban dengan Ojek Terbanyak.

Baca juga: Presiden Joko Widodo telepon Raja Salman sampaikan ucapan selamat Idul Adha

"Ini paling banyak 410 hewan kurban yang disebar ke tempat ibadah dan pondok pesantren di seluruh Indonesia," kata Putra Siregar dalam keterangan resminya, Jumat.

Putra menjelaskan bahwa daging hewan kurban itu akan didistribusikan melalui tempat ibadah dan pondok pesantren di seluruh Indonesia berupa 220 ekor kambing, 189 ekor sapi, dan 1 ekor unta yang dikirim ke Palestina.

Dia mengatakan bahwa seluruh hewan kurban itu dibeli dari dana sendiri tanpa ada sponsor atau donatur lain.

Putra Siregar menambahkan bahwa semua yang ia kurbankan adalah bentuk kepeduliannya kepada sesama yang membutuhkan, terutama bagi mereka yang terdampak pandemi COVID-19.

Sementara itu, Yusuf Ngadri selaku Senior Manager MURI mengatakan, dua rekor MURI yang diterima Putra Siregar meliputi kategori kurban terbanyak dan distribusi daging kurban menggunakan ojek online dan pangkalan.

"Dua rekor MURI sekaligus diberikan kepada Putra Siregar, meliputi kategori Kurban Terbanyak yang di siarkan secara live melalui aplikasi Zoom. Kedua pendistribusian daging kurban menggunakan 999 ojek online dan pangkalan," terang Yusuf.

Baca juga: Brigjen Prasetijo Utomo akhirnya ditahan saat Idul Adha

Baca juga: 70 WNI di Ethiopia gelar shalat Id di dua tempat terpisah


Pewarta : Yogi Rachman