Empat orang tewas akibat longsor di Kampung Dupia Paniai

id Berita hari ini, berita riau terbaru,berita riau antara

Empat orang tewas akibat longsor di Kampung Dupia Paniai

Personel Koramil Enarotali dipimpin Danramil 1705/02 Mayor CBA Marina Rumawak membantu evakuasi korban longsor di Kampung Dupia, Selasa (28/7/2020). (ANTARA/HO-Penrem 173/PVB)

Paniai (ANTARA) - Empat orang tewas setelah longsor menimpa sejumlah rumah di Kampung Dupia, Enarotali, Kabupaten Paniai, Papua, Selasa dinihari, akibat hujan deras yang berlangsung sejak Selasa (27/7) sore.

"Kejadian tanah longsor di Kampung Dupia disebabkan curah hujan sangat yang tinggi sejak Senin (27/7) pukul 16.00 WIT " ungkap Kapenrem 173/PVB Mayor Caj Soebiyantoro dalam keterangan tertulis diterima ANTARA,Selasa.

Baca juga: 50 Orang tewas akibat tanah longsor di tambang batu giok Myanmar

Ia menjelaskan, Danramil Mayor Cba (K) Marina Rumawak beserta seluruh anggotanya bersama tim BPBD Paniai sejak Selasa pukul 05.30 WIT sudah mendatangi lokasi kejadian dan bahu-membahu membantu evakuasi korban yang tertimbun tanah longsor di kampung tersebut.

"Sampai saat sudah ditemukan empat korban tanah longsor dalam kondisi yang sudah meninggal dunia, tiga korban berada dalam rumah yang sama dan satu korban berada di rumah yang berbeda, semuanya masyarakat Papua," tambah Danramil.

Menurut keterangan saksi mata, Frans Tebai, kejadian itu sangat cepat sekali dan warga sedang beristirahat di dalam rumah karena sudah larut malam.

"Tanah longsor ini terjadi sekitar pukul 02.15 WIT tadi pagi,"ucap Frans Tebai.

Sampai saat ini jenazah sudah dievakuasi ke RSUD Madi Kabupaten Paniai.

Baca juga: Jalan Bukittinggi-Pasaman Barat sudah bisa dilewati setelah longsor

Baca juga: Longsor susulan kembali tutup ruas jalan Sicicin-Malalak, begini penjelasannya


Pewarta: Muhsidin