Kampanyekan masker ke nelayan, Ditpolair Riau diapresiasi anggota Kompolnas RI

id Ditpolair Riau, Kompolnas RI,Kompolnas, masker corona, corona dumai, dumai

Kampanyekan masker ke nelayan, Ditpolair Riau diapresiasi anggota Kompolnas RI

Kampanye masker oleh Kru Kapal Patroli 1V-2001 Ditpolair Polda Riau ke nelayan Dumai, Minggu.

Dumai (ANTARA) - Kapal Patroli 1V-2001 Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Riau sosialisasi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 kepada para nelayan di Kota Dumai, sekaligus menggelar patroli keamanan di perairan setempat, Minggu.

Kapten KP 1V-2001 Ditpolair Polda Riau Aiptu Aswanto mengatakan, sosialisasi di tengah nelayan ini mengangkat tema 'Bijaklah Dalam Menangkap Ikan' dengan fokus antisipasi COVID-19 agar nelayan lebih waspada terhadap keselamatan diri saat melaut dan konsisten menerapkan protokol kesehatan cegah penularan virus corona.

"Kami membagikan juga seratusan masker kain kepada masyarakat nelayan dalam sosialisasi ini, agar mereka terus menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan COVID-19," kata Aiptu Aswanto di Pelabuhan Ikan Kota Dumai di Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat, Minggu.

Memasuki era penerapan hidup kebiasaan baru, Aswanto menilai upaya menekan penyebaran virus corona harus dilakukan secara bersama sama oleh semua pihak, termasuk nelayan tangkap ikan, agar senantiasa menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitar.

Tujuan pembagian masker ini, lanjutnya, selain kampanyekan pemakaian masker di tempat umum, juga wujud kepedulian jajaran Ditpolair Polda Riau mendukung upaya Satgas COVID-19 mencegah bertambah kasus corona di Kota Dumai.

"Kita mengingatkan para nelayan untuk selalu menggunakan masker, cuci tangan dan agar selalu jaga jarak, ke depan sosialisasi protokol kesehatan akan terus ditingkatkan," sebutnya.

Dalam pemberlakuan kebiasaan hidup baru, masyarakat nelayan diimbau untuk tetap bijak dalam menangkap ikan dan mengikuti ketentuan berlaku saat melaut dengan tidak menggunakan alat tangkap ikan yang dilarang.

Dalam pemberlakuan kebiasaan hidup baru, masyarakat nelayan diimbau untuk tetap bijak dalam menangkap ikan dan mengikuti ketentuan berlaku saat melaut dengan tidak menggunakan alat tangkap ikan yang dilarang.

Kru KP 1V-2001 juga sosialisasikan upaya penjagaan hutan dan larangan membakar lahan kepada nelayan agar tidak menimbulkan kebakaran hutan yang sangat berdampak buruk terhadap lingkungan dan masyarakat.

Sementara, Komisioner Komisi Kepolisian Nasional RI Dede Farhan Aulawi memuji kegiatan kampanye masker dilakukan jajaran Ditpolair Polda Riau karena sangat mendukung upaya pemerintah mengantisipasi penyebaran COVID-19 lebih banyak.

"Mengapresiasi kegiatan dilakukan Ditpolair Polda Riau terkait pembagian masker guna mendukung program pemerintah dalam meminimalisir penularan COVID-19 dengan mentaati protokol kesehatan," kata Dede dihubungi wartawan.

Baca juga: Ratusan sapi kurban asal Kupang tiba di Pelabuhan Dumai

Baca juga: Sertijab di Kejari Dumai, Agung Irawan Kasi Pidum baru