Polisi dalami penikam imam masjid Al Falah Pekanbaru saat pimpin doa

id Pekanbaru, Riau,Imam masjid ditikam,Penikaman

Polisi dalami penikam imam masjid Al Falah Pekanbaru saat pimpin doa

Tangkapan layar video saat imam Masjid Al Falah ditikam. (ANTARA/HO-tangkapan layar)

Pekanbaru (ANTARA) - Kepolisian Sektor Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru,masih mendalami motif pelaku penikaman imam masjid Al Falah, Jalan Sumatera, Kota Pekanbaru, Riau.

"Pelaku sudah diamankan ke Polsek Kota. Masih didalami," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto di Pekanbaru, Jumat.

Aksi penikaman itu terjadi pada Kamis tadi malam (27/7) saat imam masjid paripurna Al Falah yang selalu ramai jamaah Yazid Nasution tengah memimpin doa usai shalat Isya.

Tiba-tiba, seorang pria berkaos hitam datang dari arah mimbar. Aksi penikaman yang terekam kamera CCTV dan viral di media sosial itu terlihat pelaku berusaha menikam korban saat tengah menunduk dan berdoa.

Tiba-tiba, dari arah ruang pengurus masjid pelaku datang dengan menggenggam pisau dapur. Dia pun menghunuskan pisaunya tepat ke arah dada imam masjid.

Beruntung, Yazid selamat dalam insiden tersebut. Jemaah yang tersadar langsung mengejar pelaku. Sementara pisau yang digunakan terlihat bengkok.

Hendra, salah seorang jemaah shalat isya yang berada di dalam masjid saat kejadian mengatakan jemaah langsung menutup rapat pintu keluar masjid usai penikaman itu terjadi. Pelaku berhasil diamankan tak lama kemudian dan dijemput aparat kepolisian sektor Pekanbaru Kota.

Menurut Hendra, sang imam hanya mengalami sedikit luka lecet pada bagian dada.

Baca juga: Penikaman di Inggris tewaskan tiga orang

Baca juga: Tiga polisi di Pekanbaru jadi korban penikaman


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar