Gawat, ratusan ikan nila mati di Danau Raja

id Ratusan ikan nila mati di objek wisata,Ikan mati di danau raja, danau raja, inhu

Gawat, ratusan ikan nila mati di Danau Raja

Ratusan ikan nila mati di objek wisata (Ratusan ikan nila mati di objek wisata)

Rengat (ANTARA) - Ratusan ikan mati di salah satu objek wisata Danau Raja, Kabupaten Indragiti Hulu, yang dikenal aman, tenang dengan puluhan ribu ikan dalam berbagai jenis selama ini tak ada kejadian seperti ini.

"Tidak biasanya, ikan mati dalam danau, selama ini aman," kata salah satu warga Indragiri Hulu Rolijan (50) di Rengat, Kamis (17/7).

Ia mengatakan masyarakat Kelurahan Kampung Dagang Kecamatan Rengat, dan pengunjung destinasi wisata dihebohkan dengan matinya ratusan ikan Danau Raja. Penyebabnya hingga kini belum diketahui.

Peristiwa kematian mendadak ikan ukuran sedang tersebut mengundang perhatian banyak pihak, bangkai ikan terlihat jelas mengambang di air sepanjang pinggiran danau, kondisi ada yang sudah membusuk.

"Anehnya, ikan bisa mati mendadak, banyak yang prihatin," ujarnya.

Camat Rengat, Sustiono membenarkan peristiwa matinya ikan di Danau Raja tersebut, bahkan dirinya sempat kaget karena kejadian itu tidak biasa.

"Iya benar, ada ratusan ikan jadi bangkai membusuk dan mengapung di tepi Danau Raja," ujarnya.

Ia menambahkan, berdasarkan tinjauannya di lokasi, ikan yang mati adalah jenis nila, sedangkan yang lainnya, masih berenang dengan lincah. Tanda - tanda penyebab kematian belum jelas.

Menyikapi hal itu, pihak kecamatan akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengecek dan akan mengambil sampel untuk diteliti.

Baca juga: Menenangkan pikiran di Danau Raja yang indah

Baca juga: Lebaran, Danau Raja jadi Satu-Satunya Tempat yang Dipadati Masyarakat Inhu