Serangan masjid di Afghanistan tewaskan empat orang anggota jamaah

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,Afghanistan

Serangan masjid di Afghanistan tewaskan empat orang anggota jamaah

Ilustrasi. Polisi Afghanistan menggotong jenazah warga sipil yang tewas akibat ledakan bom di Provinsi Faryab, Afghanistan, Jumat (26/10/2012). Serangan bom bunuh diri di daerah yang cukup tenang di Afghanistan kemarin menewaskan sedikitnya 40 orang di sebuah masjid saat warga berkumpul untuk shalat Idul Adha, menurut keterangan dari pihak kepolisian (ANTARA/REUTERS/Stringer/TM)

Maimana, Afghanistan (ANTARA) - Empat anggota jamaah tewas dan tiga lainnya terluka setelah kelompok bersenjata menembaki sebuah masjid di Provinsi Faryab di Afghanistan utara, kata juru bicara kepolisian, Abdul Karim Yurash, Selasa.

"Kelompok yang berafiliasi dengan Taliban melepaskan tembakan ke salah satu masjid di ibu kota provinsi Faryab, Maimana pada Senin pagi. Akibatnya, empat anggoa jamaah jemaah meninggal dan tiga lainnya terluka," kata Yurash kepada Xinhua.

Baca juga: Ledakan gas tewaskan 12 orang, Polisi India telah menangkap 12 pejabat LG

Namun, juru bicara tersebut menambahkan, para penyerang yang hendak kabur dengan sebuah mobil berhasil dicegat oleh polisi di lokasi terdekat. Dua penyerang, termasuk Qari Naqib, anggota badan pengintai Taliban di provinsi tersebut, tewas.

Taliban belum mengomentari peristiwa tersebut.

Baca juga: Polisi selidiki ledakan pabrik pelebur baja di Kampar

Baca juga: Polisi masih selidiki insiden ledakan bom tas di Bengkulu


Sumber: Xinhua

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar