Tiga pegawai Kantor Camat Bukit Raya Pekanbaru positif COVID-19

id Positif covid-19,bukit raya,covid pekanbaru

Tiga pegawai Kantor Camat Bukit Raya Pekanbaru positif COVID-19

Ilustrasi - Sampel darah yang terindikasi positif virus corona. (ANTARA/Shutterstock/am.)

Pekanbaru (ANTARA) - Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Muhammad Amin membenarkan ada tiga pegawai Kantor Camat Bukit Raya yang positif COVID-19 dari hasil penularan.

"Ini hasil penelusuran dari istri pasien COVID-19 asal Rumbai yang meninggal dunia belum lama ini yakni Tn NC (47)," Kata Muhammad Amin di Pekanbaru, Senin.

Istri Tn NC positif, dia menularkan pada dua teman sekantornya.

"Temannya yang tertular itu satu ruangan dengan istri Tm NC," katanya.

Kata dia, dari temuan ini Dinas Kesehatan akan berkoordinasi dengan Camat Bukit Raya untuk tindakan selanjutnya.

"Besok akan kita bahas apakah akan ada uji swab atau rapid test, kami akan laporkan ke Wali Kota," katanya.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Indra Yovi pada laporan update kasus Senin (22/6) mengatakan, pasien positif hari ini di Pekanbaru yakni, yang merupakan hasil kontak tracing pegawai Kecamatan Bukit Raya, Pasien 146 positif COVID-19 adalah Ny. GSN (42) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Ny. GSN (42) merupakan hasil tracing dan kontak erat (istri) dari pasien positif COVID-19 kasus ke 134 Tn. NC (47).

Baca juga: Wako Pekanbaru ungkap klaster COVID-19 baru pegawai BRI, berikut strategi penanganannya

Satu lagi pasien Ny. NMN (43) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Ny. NMN merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif COVID-19 Ny GSN (42).

Pasien 151 positif cCOVID19 dadalah Tn. YA (25) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. YA (25) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif c COVID19 kasus ke 146 Ny. GSN (42).

"Kalau memang itu pegawai Bukit Raya walaupun saya belum mendapatkan pastinya. Semua pegawainya harus dilakukan PCR swab. Semua diberlakukan sama, mau bank, sekolah, rumah sakit, sampai semua terbukti positif dan negatifnya. Kalau positif dilakukan perawatan, dan isolasi," kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Indra Yovi.

Dikatakan Indra Yovi, dengan terdapatnya kasus positif di Kecamatan tersebut, maka sudah seharusnya Kantor Kecamatan Bukit Raya ditutup sampai semua betul-betul berakhir, seperti yang telah dilakukan oleh BUMN.

Baca juga: Pegawai bank BUMN Pekanbaru positif COVID-19 sembuh