2 polisi dan 8 tahanan Polsek Tambusai Utara positif COVID-19

id Polsek Tambusai Utara,Tahanan polsek

2 polisi dan 8 tahanan Polsek Tambusai Utara positif COVID-19

Ilustrasi penyemprotan disinfektan di tahanan. (ANTARA/Dedhez Anggara)

Rokan Hulu (ANTARA) - Usai didapati satu tahanan positif COVID-19, Polsek Tambusai Utara melakukan tes rapid antigen terhadap personil dan tahanan yang hasilnya ditemukan 10 orang lain yang juga positif, Senin.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, 10 orang yang positif tersebut merupakan dua personel Polsek dan delapan orang tahanan. Setelah mengetahui hal tersebut, Kapolres Rokan Hulu AKBP Pangucap Priyo Soegito menyebutkan para pasien segera diisolasi mandiri.

"Isolasi mandiri segera dilakukan. Para personel yang positif ditempatkan di asrama Polsek, sedangkan delapan tahanan yang positif tersebut disatukan dalam satu sel," terangnya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Dari 10 pasien yang terinfeksi COVID-19, beberapa di antaranya tanpa gejala sedangkan yang lainnya mengalami gejala flu, demam dan asam lambung.

Selain itu, disebutkan Pangucap, pihaknya langsung berkoordinasi pula dengan Puskesmas Tambusai Utara untuk penanganan dan pemberian obat-obat bagi pasien COVID-19

"Penyemprotan disinfektan juga dilakukan secara berkala di Mako Polsek Tambusai Utara. Kemudian, disusul dengan pelaksanaan tes antigen secara berkala," pungkasnya.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2022