Polisi buru 10 tahanan Polsek Tenayan Raya yang kabur, berikut perintah Kapolda Riau

id Tahanan kabur,Tahanan Polsek Tenayan Raya kabur,tahanan pekanbaru,tahanan pekanbaru kabur

Polisi buru 10 tahanan Polsek Tenayan Raya yang kabur, berikut perintah Kapolda Riau

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Hery Murwono. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Aparat kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap 10 tahanan Polsek Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, yang melarikan diri dari sel.

"Kita sudah bergerak, sampai kini masih berjalan. Jadi tolong doakan saja kita bisa mendapatkan mereka semua," sebut Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Hery Murwono kepada awak media di Pekanbaru, Kamis.

Sedangkan tujuh tahanan lainnya sudah berhasil kembali diamankan. Adapun inisialnyaadalah WT, RWA, HS, YS, RA, KK dan FR.

17 tahanan yang Polsek Tenayan Raya ini berhasil kabur usai menjebol dinding sel, Kamis sekitar pukul 03.00 dini hari.

"Tim penyidik sedang bekerja. Kalau penyidikan sudah selesai akan kami sampaikan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, tujuh dari 17 orang tahanan Polsek Tenayan Raya dilaporkan melarikan diri dari tahanan kembali diamankan petugas, Kamis. Ketujuh tahanan tersebut berhasil diamankan di tujuh lokasi berbeda.

Berdasarkan pantauan, hingga saat ini Provos Polda Riau tengah melakukan pemeriksaan internal di Mapolsek Tenayan Raya.

Mengetahui informasi tersebut, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal langsung memerintahkan anak buahnya untuk melakukan penangkapan terhadap seluruh tahanan.

"Saat ini sudah berhasil ditangkap tujuh orang. Pencarian masih dilakukan di lapangan. Saya minta semua jajaran bekerja maksimal dan cepat," terangnya.

Selain itu, tim khusus yang terdiri dari Polsek Tenayan Raya, Polresta Pekanbaru, dan Polda Riau langsung dibentuk untuk menyelesaikan permasalahan ini.