Warga Aceh Jaya temukan Bom jenis Rudal, diduga peninggalan Jepang

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,bom

Warga Aceh Jaya temukan Bom jenis Rudal, diduga peninggalan Jepang

Danramil 03 Lageun Kapten Inf Samsudin bersama masyarakat yang pertama menemukan Bom jenis rudal di Gunung Malem Desa Sawang Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya. Senin (15/6/2020) (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Seorang warga masyarakat Aceh Jaya menemukan Bom jenis Rudal yang diduga peninggalan jaman Jepang di Gunung Malem Desa Sawang Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya, pada Senin, (15/6) sore.

Bom jenis Rudal tersebut diketahui pertama sekali ditemukan oleh Tgk Antoni (37) seorang petani warga Desa Sawang Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya saat kekebun untuk mencari kayu.

Baca juga: Warga temukan mortir raksasa di Kota Pekanbaru

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat, M.Han saat di hubungi Antara membenarkan jika ada seorang warga yang menemukan Bom Jenis Rudal di salah satu kebun warga, sehingga setelah menemukan pada saat itu langsung menghubungi anggota Koramil Lageun untuk melihat langsung kelokasi.

"Setelah adanya laporan penemuan tersebut anggota dan Danramil 03 Lageun Kapten Inf Samsudin langsung kelokasi penemuan untuk melihatnya dan benar menukan jenis satu bom rudal ," kata Letkol Czi Arief Hidayat, M.Han.

Ia menyampaikan setelah adanya laporan dari Danramil Lageun dirinya menyampaikan kepada anggota untuk tidak mengambil tindakan apapun karena itu merupakan Bom standar dan kondisinya belum diketahui bagaimana serta tidak tidak ada peralatan tentang itu.

Oleh sebab itu Dandim 0114 Aceh Jaya langsung memerintahkan Danramil Lageun untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

"Informasi sekarang sudah dipolice line dan menunggu anggota Gegana Brimob untuk mengambil Bom tersebut," kata Komandan Kodim 0114 Aceh Jaya.

Baca juga: Sebuah bom dalam tas meledak lukai seorang warga di Bengkulu

Baca juga: Polisi masih selidiki insiden ledakan bom tas di Bengkulu


Pewarta : Arif Hidayat