RAPP dan APR serahkan 1.293 paket bahan pokok untuk Kabupaten Siak

id rapp, APR, rapp siak, APRIL,covid-19,siak, bupati siak

RAPP dan APR serahkan 1.293 paket bahan pokok untuk Kabupaten Siak

Bupati Siak, Alfedri didampingi Manajemen RAPP memberikan bantuan bahan pokok pada masyarakat.(ANTARA/HO-RAPP)

SIAK, (ANTARA) - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) menyerahkan sebanyak 1.293 paket bahan pokok untuk masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi akibat wabah COVID-19di Kabupaten Siak.

Bantuan disalurkan ke enam kecamatan terdiri dari 26 desa di Siak. Bantuan diterima oleh Bupati Siak, Alfedri yang secara langsung turun menyerahkan kepada masyarakat di empat kecamatan di antaranya Kotogasib, Lubuk Dalam, Dayun dan Sungai Apit.

SHR Manager RAPP, Wilayah Kabupaten Siak, Samsuriya M Hasyim, di Siak, Jumat mengatakan bantuan ini merupakan wujud komitmen perusahaan terhadap masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan. Pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat di tengah tekanan ekonomi akibat penyebaran COVID-19.

"Terlebih masa menjelang hari raya Idul Fitri ini dan kami juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Siak, agar bantuan ini dapat terdistribusikan secara merata dan diterima oleh masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Secara total RAPP dan APR, lanjutnya sudah menyerahkan sebanyak 10.905 paket bahan makanan pokok. Itu diberikan kepada 176 desa yang berada di lima Kabupaten di Provinsi Riau.

Diantaranya di Kabupaten Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti, dan Kampar.Bantuan bahan pokok itu sendiri terdiri dari beras, minyak goreng, dan mie instan.

Sebelumnya PT RAPP dan APR serta Asian Agri juga telah memberikan sumbangan Alat Pelindung Diri bagi tenaga medis. Di Siak disumbangkan950 baju pelindung (hazmat), 50 baju pelindung ICU, 10 ribu masker, 10 ribu sarung tangan medis (glove), dan 50 kacamata medis (google).

Sedangkan untuk Riau secara total ratusan ribu APD juga sudah diberikan Diberikan. Baik itu ke Pemerintah Provinsi Riau atau pun ke pemerintah kabupaten langsung.

Baca juga: Paket untuk mereka menyambut hari raya

Baca juga: Koptan binaan RAPP diakui produksi buah bersertifikat

Baca juga: Petani nanas Siak kebanjiran pesanan saat pandemi


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar